Saturday, July 9, 2011

Row 27

Dikasih Tiket Saat Antri Film Ip Man di Sensi


Kemarin malam pas lagi iseng nyetel TV, eh di satu stasiun TV sedang diputar film Ip Man 1. Kalo ngga salah film ini sudah diputar beberapa kali di stasiun ini, ada yg berbahasa Mandarin, dubbing Inggris atau dubbing Melayu. Berapa kalipun film ini diputar pasti gw tonton. Seri 2 dan 3 nya juga bagus, tapi yg paling berkesan Ip Man 1. Kalo lagi pengen nonton film ini tinggal sewa ke Video Ezy aja yg ada 14 langkah dari tempat biasa gw nongkrong.

Istimewanya Ip Man 1 ini karena film ini gw tonton di bioskop yg sangat berbeda nuansanya dibanding dg di Blok M Plaza, Kelapa Gading (MoI), Botani, Margo ataupun Tunjungan, apalagi di Bima Theatre. Nonton di Sensi ini nyaman betul, ngga ada orang yg tertawa norak, celetukan, mainin HP, ngobrol, asongan seliweran saat awal-awal film diputar, film diputus di tengah jalan dll dll. Layarnya lebar banget dan kapasitas duduknya cuma beberapa baris bangku merah empun, wangi dan bersih.

Dan yg paling berkesan adalah saat mau beli tiketnya. Masuk ke lobi bioskop agak celingukan kiri kanan nyari lokasi loketnya, dan ketemu di sayap kanan lobi.  Ada empat baris loket yg ramai rapat padat merayap antriannya, waduh bisa ngga kebagian tiket nih. Maklum belinya ngga online sih.  Eh di paling kiri ada loket khusus buat yg mau bayar kontan. Ya udah, gw antri di situ, ngga banyak emang yg antri di loket ini. Kalo gw perhatiin sekeliling, kayaknya mencolok banget kulit gw ama mereka semua, ibarat kata gw ini areng di tengah-tengah salju yg luas. Mereka berkulit putih pucat semua. Gw mah ngga perduli, yg penting ngerasain nonton film dg suasana yg berbeda titik.

Antrian di depan gw tinggal satu, di sebelah kanan antrian gw, ada ibu dg 2 anaknya mau antri juga, jatah mereka maju ke loket. Ibu itu membeli 3 tiket film Ip Man 1. Memang ada 2 film yg sedang diputar saat itu, yg satunya gw lupa film apaan (yg pasti film barat, di sini konon tak pernah diputar film melayu). Lalu jatah gw pun tiba di depan loket yg dijaga oleh Mbak Yana (ada nametag di dadanya). “Selamat siang, mau nonton film apa?”, tanyanya ramah. “Ip Man 1″. Si Ibu yg masih di loket sebelah nengok ke gw, “Mas mau nonton Ip Man juga?”, gw menganguk agak kaget disapa ibu yg ramah ini. Dia bilang gw ngga usah beli tiket, soalnya dari beli 3 tiket pake kartu plastiknya, si ibu dpt bonus 1 tiket gratis nonton film yg sama di kursi mana aja.

130952992617502182

“Silahkan mas, saya punya tiket lebih, ambil saja”, ujar si Ibu. Saya menerima dg ragu2 dan mengucapkan terima kasih, dan petugas loket bilang boleh memilih kursi di mana saya suka. Waduh, gw betul2 ngga nyangka ada orang yg sangat baik ini. Gw pilih kursi yg agak di tengah baris tengah juga. Kalo dihitung mungkin ada kali 12 kali gw bilang terima kasih. Duit yang buat nonton gw beliin makanan dan minuman di situ.

Saat pulang, di jembatan menuju shelter busway Bundaharan HI, gw sisipin uang buat gw kasih ke pengemis yg biasa mangkal di simpang jembatan menuju shelter busway. Kebaikan yg gw dapat saat itu harus juga dinikmati oleh orang lain, ya dg catatan semampu gw sih. Sobekan tiket film itu masih gw simpan hingga saat ini, buat ngingetin gw kalo orang baik itu sangat banyak di ibukota ini, tanpa pandang warna kulit atau pun asal usulnya.