Saturday, July 9, 2011

Row 21

Letter K Dijidat Para Koruptor


Kalau kita jalan-jalan ke peternakan di Australia atau Amerika atau di Lower Saxony, lebih-lebih kalau menengok hingga ke masa lalu, jamannya para cowboy menggiring sapi, maka kalau diperhatikan, ternyata ternak-ternak mereka mempunyai tanda di bagian paha belakangnya, semacam logo sang pemilik ternak.


1309387144895453712


Logo ini disematkan agar ternak mereka tak tertukar atau diklaim oleh pihak lain. Cara membuat logo di paha ternak ini cukup sadis ternyata. Logo dibuat dari besi dan diberi gagang yang panjang lalu dipanaskan di bara api, setelah panas menyala maka disematkan ke paha sapi, tentu saja untuk sementara sang ternak kelojotan. Alhasil logo tadi sudah nempel di paha sapi, mirip stempel tapi di-deboss pake besi panas.

Nah dari sinilah saya punya usulan agar para koruptor di Indonesia diberi penghargaan yang setinggi-tingginya, yang seagung-agungnya, yang seindah-indahnya, yaitu dengan menyematkan huruf K dijidat mereka, caranya sama persis seperti membuat tanda di ternak tadi. Logo atau huruf K diberi gagang panjang lalu dipanaskan di bara api (bara api dari neraka kalo perlu), kalau sudah panas menyala kemerahan langsung ditempel dijidat mereka.

Kalau ini direalisasikan maka di sepanjang jalan dari Sabang sampai Merauke pasti akan dijumpai orang-orang dengan huruf K di dahi mereka. The Letter of K.


Dan mengingat jumlahnya yang begitu besar di republik ini maka kalau mereka bikin partai pasti bisa banget, apalagi dana bukan masalah lagi bagi mereka. Partai Koruptor Indonesia. Pasti menang pemilu deh, tinggal cari capres yang bersedia diusung oleh mereka. 

Ada yang mau jadi Capres 2014?