Saturday, July 9, 2011

Row 25

Foto Para Menteri


Saat naik motor dan berhenti di lampu merah, ada penjual poster kabinet RI saat ini (KIB 2), langsung saya beli satu. Di rumah gambar-gambarnya saya potong-potong tinggal fotonya saja tanpa nama, tapi dibalik foto tadi sudah saya salin namanya (sesuai fotonya tentu).

Tetangga saya banyak yang anaknya yg masih SMP, jadi bisa jadi target saya untuk sekedar iseng nanya foto yang saya bawa. Foto pertama saya perlihatkan. Langsung dijawab keras, “SBY…….”. Foto kedua saya buka, dijawab dengan biasa, “kayaknya Andi Malarangeng dach”. Foto ketiga saya sodorkan, eh pada diam, agak lama cari jawabannya, ada yang berani jawab, “Mungkin Hatta Rajasa kali ya, soalnya kalo pake pici, rambutnya yg putih ngga kelihatan”.

Mulai ke foto yang lainnya.  Nah buat foto-foto yg ini jawabannya ngga pake mulut, tapi pake leher, cuma geleng-geleng doang.

Hmmmm, ini cuma secuil sampel aja, mudah2an tidak begitu dg anak2 SMP di tempat lainnya. Pasti mereka hapal semua para menteri dan kabinet yg dipimpinnya. Juga dg nama dan pejabat tinggi/tertinggi  lainnya, pasti mereka hapal. Kalau hasilnya setali tiga uang dg di tempat saya, perlu koreksi total terhadap metoda pendidikan di negeri ini.