Saturday, July 9, 2011

Row 22

HaBeDe via Ef Be


Satu lagi perilaku yang gw lihat di layar FB.  Ulang tahun temen-temen, HBD / habede.

Pada sebagian besar orang, data kelahiran dicantumkan lengkap, tempat, hari, tanggal, bulan, tahun, weton, tahun Masehi, tahun Hijriah, Tahun Jawa, tahun Jepang. Nama rumah sakitnya, nama negaranya, susternya, dokternya, perawatnya, cara operasinya, malah ada juga yang nyantumin foto USG-nya waktu umur 7 bulan dalam kandungan, wiiiih kerenz bangets.

Ada juga sebagian lagi cukup bulan dan tanggal aja, kalau tahunnya agak sedikit riskan dipublish ke publik. Ini biasanya dibarengi dengan foto profil yang dipajang, biasanya foto terbaiknya pada suatu saat tertentu, the best moment in my live.

Untuk yang tak mencantumkan data kelahiran, ternyata banyak juga. Tapi ada secuil orang yang pas mau ultah eh tau tau ada biodatanya, tipe yg begini biasanya hanya OL setahun sekali.

Gw memang dari awal ngga expose biodata gw, tapi di entry profile tetep lengkap ditulis, cuma ga ditampilin aja, malu, udah tuwik.  Alhasil saat gw ultah, yg ngucapin selamet di FB yg memang bener2 apal ama gw punya HBD.

Iseng dan ngeselin adalah sifat gw yang paling utama, jadi suatu saat gw tulis di FB akte kelahiran gw tgl 2 Mei. Dan ucapan HBD aneka rasa, bervariasi, aneka bahasa, aneka warna, berseliweran di wall gw. 

Dan yg ngarti gw ngga ultah cuma bilang “lo dua kali lahir ya??”