Saturday, July 9, 2011

Base 12

Gedor Palang Pintu di PTIK


Hari masih pagi tapi yang namanya sms dari si dower kayak ulat bulu yang nemplok di pagar rumah, bererot.  1). Nanya jadi pergi ga? 2). Bawain punya gw yee? 3). eh, sms-in alamatnya dunk. 3). gw dah di simpang nih. 4). sori, pas call tadi gw lagi di simatupang. 5. 6. 7. 8. …

Ya udah akhirnya gw mandi aja setelah segala urusan nyeterika, ngepel, nguras bak, mandi-in si comel, buang ini, buang itu, antar ini, antar itu, kelar semuanya.  Jam 09.00, masih ada waktu nih buat nengokin tetangga sebelah. Eh taunya dah pada minggat kabeh, lah wong mau minjem sepatu, batik, STNK, bensin, dan yang paling penting amplopnya itu loh.  Untung dah dititipin ama si betox.  Ada telor ceplok nganggur, sikat aja buat sarapan.

Cek segala keperluan, periksa punya periksa, eh ternyata pulsa tinggal 200 perak, masa aktif dah kadaluwarsa 2 hari, isi dulu aja yang ceban, bayarnya nanti kalo inget ya bang toing. oke deh, terserah ente aja, yang penting hepi. beres semua. berangkat lah sudah, jam 09.45 nih. bismillahirrahmaanirrahiim.

Sampe di STM Penerbangan pas jam 10.50, jadi tinggal nanya ke orang aja di mana Gedung PTIK berada. yups, ada yang manis nih, tanya ah. maap neng, tau gedung PTIK ga? eh dijawab : neng, neng, emang gw empo luh. ga tau!!. duh, judes amat, ga jadi dah gw bilang manis.  … Nah ada polisi nih, nanya ah. Maaf pak saya lagi cari Gedung PTIK. Pak Polisi ngeliatin gw ama boncengan gw, tanpa suara dia nunjuk ke seberang jalan … eh ternyata itu dia gedung yang gw cari. makasih ya pak.

Wiiih, gedungnya megah bangets, langsung aja masuk ke gerbang, dan dengan sangat ramahnya penjaga pintu gerbang mempersilahkan gw masuk ke areal parkir sambil ngasih tiket. Parkir motor ga jauh dari pintu masuk gedung serba guna. beres rapi-rapi, jalan ke lobi utama, disambut abang none jakarta yang pagarnya ayu dan pagarnya bagus.

Karena acara mulainya jam 11.00, jadi di dalam gedung masih belum banyak yg dateng, bisa survey lokasi nih.  gw ke sayap kiri, si eneng ke sayap kanan, kelilingan liat-liat apa-apa aja yg bisa disikat.  Bujubuneng, ga taunya si dower dah nangkring di pojokan.

Acara dimulai. si nisa yg ayu tinggi langsing berhidung mancung bermata ungu masuk didampingi enyak babe. pas di karpet merah berhenti. di ujung karpet merah, di seberang pintu masuk, si omen/batang siap-siap memasuki arena didampingi ama engkong dan enyak juga. Jalan menyusuri karpet merah dan berhenti pas lima langkah di depan rombongan si nisa. adu pantun pun  di mulai, juga verifikasi biodata sang tuan rumah. semua dijawab dg lancar ama si omen, ditambah disuruh baca syalawat pun dijabanin. Tuan rumah belum puas, sang tamu diminta ngelawan centeng tuan rumah. Jadilah tarung antar jagoan silat betawi, namenye GEDOR PALANG PINTU. centeng tuan rumah kalah, maka sang tamu boleh masuk.

Bagus juga acara adat betawi ini. perlu dilestarikan.  tiba-tiba nih perut main keroncong, waktunya nyerbu ke meja yang tadi dah disurvey nih. Pertama nyobain salad ala Perancis, goood. Buat ngelancarin tenggorokan minum ice lemon tea khas Kemang, nyuuuuus. Hidangan utamanya ayam presto tulang lunak selimut keju, wiiiih sedaaaap. Lambung 1 dah penuh, maka beralih ke lambung 2 nih.  Nyobain waffel Belgia, yuuuuk. eeeh ada Fetuccinni (spagetti tanpa salad), sikaaaat. Masih belum penuh nih lambung, hajar aja ama puding aneka rasa, siiip.  Apa lagi nih? Bakso, bakwan, siomay gw ga suka, bikin perut mules, mending makan sate lontong aja deh. kenyang sudah, tinggal salaman ama pengantin dan foto-foto. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BUAT NISA & LUKMAN. semoga berbahagia, abadi hingga akhir jaman, hingga kakek nenek.