Saturday, July 9, 2011

Pos 7

Reinkarnasi Tak Berujung 2


Cukup lumayan hasil hari ini. Dari mengantar koran para langganan ditambah upah menyebar 5 rim brosur ke 8 perumahan. Kemarin menyebar 10 rim brosur ke perumahan yg berbeda. Memang, tiap enam bulan sekali saya diminta menyebar brosur sambil mengantar koran. Saya dan Gani dengan semangat menyebar brosur ke perumahan, tiap 1 pintu dapet 1 lembar brosur. Capek memang, tapi hasilnya bisa buat beli kaos MU dan sepatu bola di pasar kaget.

Besok diminta masang spanduk 6 lembar, ukurannya 1,2m x 6m. Biasanya kita bawa tangga aluminium pinjaman dr Pak RT buat manjat tiang listrik atau pohon.  daerah yang kita pasang adalah pertigaan Kali Rungkut. Masangnya harus pagi-pagi bener biar ngga kepanasan.

12 Juni 2011.
Pagi-pagi saya sudah bangun, terus siap-siap buat masang spanduk, tangga sudah dipegang sama Gani, jadi tinggal berangkat.  Sampai di rumah Gani dia sudah siap, langsung kita berangkat menuju sasaran.

Di pertigaan Kali Rungkut kebetulan ada dua tiang listrik yang memang cocok buat dipasang spanduk, tapi tiang listriknya cukup tinggi, jadi perlu pakai tangga.  Saya mulai naik pakai tangga sementara Gani memegang tangga agar tidak goyang.  Sampai di ujung tangga saya mulai mengikat tali bagian atas.

Tiba-tiba angin begitu kencang menerpa spanduk yang akan saya pasang sehingga tangga agak goyang dan Gani agak kendur pegangannya dan saya kurang keseimbangan … akhirnya saya melayang jatuh.  Sebelum menyentuh aspal pandangan saya sudah putih silau sekali, seperti menatap matahari dari dekat.

Saya tersadar begitu mencium aroma minyak angin di hidung saya. Orang-orang mengelilingi saya yang terduduk di tepi jalan. Saya tengok kiri kanan mencari Gani. Saya nanya ke orang-orang Gani di mana. Seorang laki-laki berseragam Satpam menghampiri dengan tergopoh-gopoh dan bilang, Mbak nyari siapa? Gani? Gani yang mana? Lalu pak Satpam tadi mengambil lengan saya lalu dia bilang, ayo kita balik aja ke kantor, ngga usah makan di Mc’D.

Aneh, saya kok dipanggil mbak sama pak Satpam ini dan sepertinya saya tidak kenal dengan dia, sekilas saya lihat koran yang di selipkan di tangannya, saya ambil dan saya baca beberapa berita yang kedengarannya aneh, beritanya sepertinya sudah basi, koran lama mungkin, pas saya lihat tanggalnya, 17 September 1999. Oh pantes aja, berita jaman dulu. Saya nanya ke pak satpam, Pak kok koran jaman dulu masih dipegang sih?. Eh, mbak, ini koran hari ini tau. Dasar mbak ini, baru keserempet mobil aja udah error kepalanya.

Lagi-lagi saya dipanggil mbak.