Tuesday, August 19, 2014

IKMAL JAYA SANG KORUPTOR DARI PDI PERJUANGAN

Home

01 Februari 2013 | 18:52 wib | Suara Pantura

Ikmal Jaya Siap Maju Lagi Jadi Wali Kota Tegal

Share :  

 

TEGAL, suaramerdeka.com -Meski pilkada Kota Tegal baru akan dilaksanakan 27 Oktober 2013, namun suasana politik kini sudah mulai memanas.

Hal itu menyusul adanya keputusan dari H Ikmal Jaya SE Ak untuk maju kembali sebagai Calon Wali Kota Tegal periode 2014-2019. Saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota di Kantor DPC PDIP Kota Tegal, Jumat (1/2), Ikmal Jaya yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota didampingi istrinya Hj Rosalina.

Menurut Ikmal Jaya, alasan dirinya memutuskan untuk kembali maju sebagai Calon Wali Kota Tegal karena masih ingin mengabdi kepada masyarakat Kota Bahari lima tahun lagi. Sebab, sejumlah program yang selama ini telah dicanangkan, seperti program Tegal Sehat, Tegal Cerdas, Tegal Bisnis, Tegal Maritim dan Tegal Wisata perlu ditindaklanjuti dan ditingkatkan untuk pematangan pada periode kedua.

Padahal, beberapa hari sebelumnya Ikmal Jaya telah mengikuti tes seleksi di DPP PDIP, dan digadang-gadang dari partainya sebagai kandidat kuat menjadi Calon Wakil Gubernur Jateng.

"Apabila disuruh memilih saya memilih mengabdi di Kota Tegal. Namun, apabila memang ada rekomendasi dari DPP PDIP saya selaku kader partai tetap siap untuk melaksanakan tugas," ujarnya.

Ikmal mengemukakan, tentang calon pendamping menyatakan masih menunggu siapa saja yang akan mendaftar sebagai Calon Wakil Wali Kota dalam penjaringan dan penyaringan di PDIP. Selain itu, juga menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP yang berwenang memberikan rekomendasi. "Siapapun calon pendamping sebagai Calon Wakil Wali Kota tergantung rekomendasi," katanya.

Sedangkan, Rosalina mengaku, selaku istri siap mendukung sepenuhnya terhadap semua keputusan suaminya. Bahkan, apabila Ikmal Jaya akhirnya maju kembali menjadi Wali Kota, rencana dirinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Tegal dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Tegal Selatan akan tetap dilanjutkan. "Semua pilihan bagus dan saya dan anak-anak tetap mendukungnya," ujarnya.

Siap bersaing
Sementara itu, dalam proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang dilaksanakan DPD Partai Golkar, mantan Komandan Kodim 0712 Tegal, Kolonel Infanteri Budi Hartono SIP MSi yang bertugas di Tegal pada tahun 2002-2003 memutuskan untuk mengambil formulir pendaftaran melalui partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pengambilan formulir pendaftaran diwakili oleh tiga orang utusannya. Yakni, Rizal, HM Afis Zein dan Gunawan. 

Menurut Rizal, alasan Kolonel Budi Hartono ikut bersaing dalam pilkada Kota Tegal karena selaku warga Tegal merasa terpanggil untuk kembali berkiprah dan mengabdi bagi masyarakat Kota Tegal. "Sesuai rencana untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran akan dilakukan langsung oleh Kolonel Budi Hartono secepatnya," katanya.

Saat mengambil formulir, mereka diterima langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan, Didi Januardi dan Ketua DPD Partai Golkar, HM Nursoleh MMPd. Beberapa hari sebelumnya, mantan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), H Sumito SIP juga mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Tegal melalui Partai Golkar.
.
.