Saturday, March 23, 2013

Menang 10-0?? Gubernur Mabok Ya??

VIVAbola - Arab Saudi akan berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2013. Pelatih tim berjuluk The Green Falcons, Juan Ramon Lopez Caro, optimistis pasukannya bakal mampu mencuri poin dari laga tersebut. 

"Pemain kami sangat percaya diri menghadapi pertandingan ini. Kami akan mewaspadai Indonesia. Tapi, saya optimis kami bisa memetik poin dalam pertandingan ini mengingat kualitas pemain yang kami punya,” ujar Lopez Caro dalam jumpa pers, Jumat malam, 22 Maret 2013. 

Arab Saudi akan bertarung melawan Indonesia pada babak penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Saat ini, Arab masih berada di urutan teratas grup dengan satu kemenangan. Sedangkan Indonesia berada di posisi paling buncit usai menderita kekalahan 0-1 dari Irak. 

Meski menyadari duel ini penting dalam menjaga peluang ke babak selanjutnya, Lopez Caro tak ragu untuk menurunkan pemain-pemain mudanya. Menurutnya, para pemain muda yang diboyong telah diproyeksikan untuk memperkuat tim masa depan The Green Falcons. 

"Tepat atau tidak membawa mereka ke ajang sebesar ini, buat saya, ini menjadi event bagus bagi pemain muda kami,” ujar Caro. 

Mengenai kehadiran suporter Indonesia, Caro juga tidak khawatir. Dia yakin, pasukannya bakal mampu menghadapi tekanan dari para pemain ke-12 tersebut.
"Indonesia memang bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter. Namun, kami tidak pernah gentar," katanya. 
 
"Semakin banyak fans yang datang ke stadion, kami justru semakin senang dan bersemangat. Bisa saya pastikan, besok (hari ini) akan menjadi pertandingan besar buat kedua tim,” beber Lopez Caro.

Arab Saudi punya catatan cukup bagus bila bertemu Indonesia. Dari 11 laga yang sudah dilalui, Arab mampu memetik 8 kemenangan dan hanya bermain imbang sebanyak tiga pertandingan. Meski demikian, Caro tak ingin jumawa. Sebaliknya, mantan pelatih Real Madrid
itu tetap mewaspadai kekuatan Tim Merah Putih. 

Di mata Caro, komposisi Indonesia saat ini kian lengkap. Kehadiran para pemain naturalisasi bakal menambah kekuatan tuan rumah. Apalagi, Timnas kini ditangani oleh dua pelatih berpengalaman, yakni Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago. Di mata Caro, permainan Timnas juga terorganisir dan punya serangan balik yang mematikan. 

"Kami akan sangat berhati-hati saat menghadapi Indonesia nanti,” tuturnya. (one)