Saturday, March 23, 2013

Sepakbola Gajah vs Anak Onta

Hari Sabtu nanti Timnas akan menjalani laga kedua Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di stadion utama Gelora Bung Karno. Semua talenta terbaik bangsa dipanggil untuk membela Indonesia pada pertandingan tersebut. “Tak ada lagi pemain IPL dan ISL ini talenta terbaik bangsa” ucap coach RD yang dipercaya menangani timnas bersama coach Jacksen Tiago. 28 nama tersaring dari 58 nama pemain yang dipanggil oleh BTN sekiranya ada 5 pemain lagi yang akan dicoret lagi dan akan menyempurnakan kuota pemain menjadi 23. Nama nama macam Hamkah Hamzah, Ponaryo,Firman Utina masih menghiasi ke 28 pemain yang dipanggil oleh BTN ada juga muka muka baru macam Ferdinando Pahabol dan Ruben Sanadi keduanya dari Persipura tak lupa 5 pemain naturalisasi macam Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo dan Sergio Van Dijk melengkapi ke 28 squad garuda yang dipersiapkan melawan Arab Saudi Sabtu esok. Dari ke 5 nama pemain naturalisasi 3 diantaranya akan menjalani debut bersama timnas yaitu Greg,Victor dan Sergio.
Dari sesi latihan hari ini Coach RD dan Jacko menginstruksikan pasukanya untuk mewaspadai crossing crossing dan postur tubuh yang dimiliki pemain Arab Saudi. Dalam game pagi tadi Hamkah dan Igbonefo senantiasa diduetkan oleh pelatih timnas, bukan tak mungkin keduanya akan menjadi starter untuk laga menghadapi Arab Saudi.  Dari latihan tadi juga pelatih menginstruksikan pemain agar berani menguasai bola serta pressing dari daerah pertahanan lawan. Indonesia memang tak pernah sekalipun mengalahkan Arab Saudi prestasi terbaik adalah tahun lalu saat menahan tim arahan Frank Rijkaard dengan skor 0-0 saat itu pertandingan dilangsungkan di Malaysia. Partai terakhir di GBK saat Piala Asia 2007 Indonesia takluk 1-2 oleh Arab saat itu gol Timnas di cetak oleh Elie Aiboy. Arab Saudi juga baru saja mengadakan uji coba dengan Malaysia dan mereka menang 1-4.
Namun sepakbola bukan statistik  yang dapat dihitung hasilnya, jika para pemain kompak dan menjalankan instruksi pelatih bukan tak mungkin poin penuh akan kita raih di GBK apalagi squad yang dimiliki sekarang sangat mumpuni disegala sisinya. So dengan antusiasme warga Indonesia yang kembali tumbuh dan siap untuk memerah putihkan GBK bukan tak mungkin Indonesia bakal merepotkan Arab Saudi. Come On Garuda! Hari Ini Pasti Menang!!
Berikut prakiraan susunan pemain  Indonesia menurut saya untuk melawan Arab Saudi:
Kurnia Meiga
Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi
Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Firman Utina
Greg Nwokolo, Sergio Van Dijk, Boaz Solossa