Saturday, March 23, 2013

iOS 7 Rasa Key Lime Pie

CALIFORNIA - Kepala desain hardware Apple kini bekerjasama dengan karyawan pada divisi rancangan software dan antar muka pengguna. Menurut laporan Wall Street Journal, Jony Ive menggodok "flat design" untuk iOS terbaru. 

Ive dilaporkan akan membawa sistem operasi yang lebih sederhana untuk disematkan pada perangkat purwarupa untuk produk terbaru Apple. Sistem yang diharapkan menjadi versi iOS 7 itu akan diungkapkan Apple pada Juni mendatang. Demikian dilansir dari Pocket-lint, Jumat (23/3/2013). 

Bergabung dengan Apple pada 1992, Ive merupakan salah satu desainer yang dipandang. Ketika kepala iOS Scott Forstall hengkang dari perusahaan tahun lalu, pria berkepala botak itu menuangkan pemikirannya soal perubahan iOS. Pastinya dengan desain Skeumorphic yang telah lama diadopsi Apple dengan sederetan aplikasi. 

Sementara itu, Wall Street Journal mewartakan, pimpinan Mac Craig Fegerighi juga bekerja untuk menggabungkan beberapa tim Mac dan Software iOS jika memungkinkan, meskipun sebagian besar tim Mac dan iOS akan tetap terpisah. 

Kombinasi pekerjaan ini tak lepas dari pernyataan Tim Cook untuk meningkatkan kolaborasi di divisi Apple, yakni tim hardware, software, dan layanan.  (fmh)