Monday, February 25, 2013

Oneng Ngga Curang Loooh....

Bandung - Tim sukses Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki mulai menginventarisir indikasi kecurangan di Pilgub Jabar. Mereka menengarai adanya kecurangan dilakukan pasangan nomor urut 4, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

"Banyak pelanggaran juga yang masuk dari pasangan nomor 4 seperti suara di Kabupaten Bandung ada yang milih Rieke-Teten tapi dianggap tidak sah. Mereka juga melihat di Cianjur ada bagi-bagi uang dan kami punya bukti," kata Juru Bicara Tim Rieke-Teten, Abdy Yuhana, kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Jabar, Jl Pemuda Pelajar, Bandung, Senin (25/2/2013).

Pelanggaran lain juga ditemukan di daerah Ciamis. "Ada kepala desa mengarahkan memilih nomor 4 dengan diiming-imingi bantuan kepala desa. Juga terjadi di Cianjur, Ciamis, Kabupaten Bandung ada di DPT tapi tidak dapat kartu undangan memilih," katanya.

Tim Rieke-Teten menduga ada kecurangan masif. "Berdasarkan bukti-bukti semakin menguat dugaan kami adanya kecurangan yang terstruktur dan masif," simpulnya.

Tim Rieke-Teten pun akan melaporkan kecurangan ke MK. Rencananya laporan akan dilayangkan setelah rapat pleno penghitungan suara di KPU.

"Sambil menunggu rapat pleno, kami terus menunggu laporan dari kota-kota lain. Kami akan pidanakan atau lapor ke MK," tandasnya.