Monday, February 25, 2013

Kei Nishikori

Kejutan..untuk sekian lamanya baru ada  petennis putra dari Negara Asia yakni Kei Nishikori(Jpn) Def. Feliciano Lopes(ESP) 6-2,6-3  juara di kelas ATP-500,kelas ini sama dengan kejuaraan Tennis yang sedang berlangsung minggu ini di Dubai-UAE yang di ikuti oleh Novak Djokovic dan Roger Federer,hanya masalah hadiah yang kadang sedikit berbeda disini hadiahnya Total Financial Commitment: $ 1,353,550/Prize Money: $1,212,750.
Sementara di Dubai-UAE Total Financial Commitment: $ 2,413,300 dan Prize Money: $ 1,785,500,Tapi untuk point bagi sang juara sama saja sebanyak 500 Point.
Dalam pertandingan tadi,saya hanya sempat melihat di set-2,itu saja di saat pertandingan hampir berakhir ketika Kei Nisihikori unggul 4-2,ada yang berbeda dari penampilan Kei Nishikori saat ini yakni First Serve dia sekarang sudah begitu menyengat dan bertenaga,tidak seperti tahun lalu yang serve-nya masih klemer-klemer dan menjadi makanan empuk para Petennis Bule.
Memphis-Tennessee-USA/www.memphis.location-guides.com
Sementara untuk tehnik lainnya sudah tidak diragukan lagi,Kei Nishikori sangat komplet segala jenis pukulan dipunyai sebagai modal awal bagi dia untuk bisa tembus masuk 10 besar,memang ambisi pribadi Kei Nishikori adalah ingin menjadi Putra Asia pertama yang bisa Juara Grand Slam di Single,kalau untuk ganda petennis India yakni Mahes Bhupati,Rohan Bopana Cs sudah biasa juara Grand Slam,tapi untuk Single belum pernah terjadi hanya di sektor Wanita yakni Li Na yang juara Grand Slam Perancis Terbuka 2011.
Dan melihat cara main Kei Nishikori seperti tadi saya rasa bukan tidak mungkin,ambisi itu akan terwujud,apalagi lingkup hidup dia dimana dia tinggal yakni di Bradenton,Florida-USA,sangat mendukung karir-nya,tak sia-sia juga dia berlatih di Club Elite Nick Bollettieri-Florida,klub ini juga yang dulu menangani Maria Sharapova dimasa awal karirnya.
Jika Kei Nishikori bisa menjadi salah satu juara Grand Slam dari 4 kejuaraan Grand Slam yang ada yakni Australian Open,French Open,Wimbledon or US Open,bukan tidak mungkin akan menginspirasi bagi petennis putra Asia lainnya untuk tidak berkecil hati,bersaing dengan para petennis dari negara Eropa dan benua Amerika.
Memphis-USA/www.lonelyplanet.com
Bukan rahasia lagi selama ini pemain Tennis putra Asia selalu kalah bersaing jika melawan petennis Eropa/Amerika,selain karena masalah faktor tubuh yang kalah Tinggi dan kalah Kuat..juga masalah popularitas cabang Tennis di Negara Asia yang hanya populer di di negara-negara makmur/maju saja,contoh macam Japan,China,Korea dan Qatar serta UAE,sementara negara berikuntnya yang rajin mengadakan Turnament Tennis  berikutnya adalah Thailand,Malaysia,India dan Korea Selatan.
Indonesia masih tertidur lelap dan Pemerintahnya sibuk ngurusin politik yang tidak ada habisnya.
Salam Tennis Mania.