Monday, February 25, 2013

HP Slate 7

Barcelona - Hewlett-Packard (HP) akhirnya ikut nyemplung sebagai produsen perangkat Android, dimulai dengan meluncurkan tablet PC Android dengan harga terjangkau.

Beberapa waktu lalu HP mungkin masih percaya bahwa WebOS racikannya bakal mampu bersaing dengan Android. Tapi seiringnya waktu, sistem operasi hasil modifikasi dari Palm OS itu pun punah, ditelah popularitas Android dan iOS.

Mengaca dari kegagalan itu HP pun secara perlahan mulai meninggalkan WebOS, sejumlah developer yang bekerja membuat sistem operasi itu pun terpaksa dirumahkan
. Kini, produsen asal Amerika Serikat itu pun akhirnya terpikat oleh pesona si 'robot hijau'.

Perangkat Android perdana HP adalah sebuah tablet PC dengan spesifikasi yang menarik, prosesor ARM dual-core Cortex-A9 1,6 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD, layar 7 inchi 1240X 800 pixel, serta sistem operasi Android 4.1.2 AKA Jelly Bean.

Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (25/2/2013), hal paling menarik dari tablet pertama HP itu mungkn bukan spesifikasi teknisnya, melainkan harga jual yang dibanderol 'cuma' USD 169 atau setara Rp 1,6 juta.

HP Slate 7 rencananya akan dipasarkan mulai April 2013.