Thursday, August 21, 2014

KUBU LAWAN KECEWA KARENA TAK ADA HURU HARA DAN KERUSUHAN DI JAKARTA


5 jam lalu

Kirim

Massa Prabowo bisa dipukul mundur dan polisi menambah barikade.

Situasi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi terkendali setelah terjadi kericuhan yang memaksa kepolisian melepaskan gas air mata, lapor wartawan BBC.

"Demonstran pro Prabowo ricuh namun sebagian besar kini telah dipukul mundur dan polisi telah menambah barikade mereka," ujar Karishma Vaswani yang berada di lokasi, Kamis (21/08) sore.

"Polisi sekarang tampaknya bisa mengendalikan situasi lagi."

Kericuhan sebelumnya terjadi ketika massa Prabowo menerobos barikade pertama polisi di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

Sidang pembacaan keputusan perselisihan hasil pemilu presiden telah dibuka sekitar pukul 14.15 WIB dan sembilan hakim konstitusi mulai membacakan hasil keputusan.

Di ruangan sidang, majelis hakim secara bergantian membacakan amar putusan yang berjumlah 300 halaman.

Sempat diskors

Sidang sempat rehat selama 30 menit dan kemudian dilanjutkan pukul 16.15 WIB. Belum diketahui kapan pastinya sidang akan berakhir.

Sidang gugatan pemilu presiden diajukan kubu Prabowo-Hatta ke MK tidak lama setelah Komisi Pemilihan Umum menetapkan Calon presiden Joko Widodo dan pasangannya, Jusuf Kalla, sebagai pemenang pemilu presiden 2014.

Kubu Prabowo mengklaim pihaknya sebagai pemenang dan menganggap pilpres diwarnai kecurangan yang sistematis, masif dan terstruktur.

Sebaliknya KPU sejak awal mengatakan tuduhan itu tidak didasarkan bukti-bukti yang kuat.

Sekitar 21.000 personel kepolisian berjaga di ibu kota Jakarta.