Thursday, August 21, 2014

JURNALIS ABAL-ABAL, MEDIA ONLINE ABAL-ABAL, PEMBACA ABAL-ABAL, LOMBA ABAL-ABAL DAN SMARTPHONE ABAL-ABAL

Andromax U3 & Aku, Jurnalis, Cocok

Coolis Noer

21 Aug 2014 | 15:58

Memang benar, laju modernitas menuntut segala yang kita lakukan lebih fleksibel, cepat, dan praktis. Segala penunjang kehidupan kita pun perlu kita pilih yuang mencukupihal itu semua. Ditengah kesibukan karena padatnya aktifitas kita,memanfaatkan momen-momen tertentu di sela aktifitas kita, maupun untuk mengabadikan segala peristiwa penting dan berguna di sekitar kita ketika kita menemukannya secara spontan. Seperti yang saya alami.

Sumber: Andromax U3

Sebagai seorang yang hobi di dunia tulis menulis, saat ini saya sedang melibatkan diri sebagai jurnalis di sebuah media online berita swasta di Jawa Tengah. Aktivitas saya menuntut kesigapan saya dalam mengabadikan peristiwa yang saya temui di setiap tempat yang saya lalui, demi menjaga ke-up to date-an berita. Namun dismping itu, saat ini saya masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Salatiga. Aktivitas sebagai jurnalis harus saya kesampingkan demi dunia akademis. Namun, saya juga memprioritaskan hobi saya untuk saya kembangkan dalam diri saya. Sehingga sering saya mencari berita tanpa membawa kamera dari kantor dimana saya bekerja, namun menggunakan kamera handphone demi menghemat waktu untuk segera meliput berita.

Melihat video di video comparison yang ditayangkan smartfren di youtube, saya melihat sebuah tipe smartphone (ponsel pintar) yang sangat cocok dengan aktifitas saya. Smartfren Andromex U3 adalah penawaran smartfren yang paling mencuri perhatian mata saya. Bodynya yang slim membuatnya nyaman dikantongi ketika saya harus pergi kemana-mana tanpa terlihat menjendul ketika dikantongi dan berat. Kapasitas batery 1800 mAHnya menjadikannya awet ketika pagi harus dikantongi dan digunakan ketika siang, sore, maupun malam hari. Layarnya yang lebar, serta processornya yang didukung oleh CPU Quad Core dan Ram 1GB pasti akan menjadikan saya nyaman menggunakan ketika harus membuka lebih dari 1 aplikasi tanpa lemot. Serta yang paling utama bagi saya, adalah kameranya yang sudah menggunakan lensa belakang 8 mp serta sebuah flash LED dan Autofocus yang pastinya akan semakin memudahkan saya bekerja sebagai peliput berita ketika harus mengabadikan sebuah peristiwa lewat kamera.Kalau bagi saya, ketika dituntut untuk berkhayal dahulu seperti ini, pastinya Smartfren Andromex U3 yang akan saya pilih. Karena selain desainnya yang slim  terlihat modern, berbagai peranti yang ditawarkannya sangat mampu membantu saya dalam bekerja. Sehingga ketika saya harus kuliah di pagi harinya, dan harus meliput berita sewaktu-waktu, saya bisa mengandalkan ponsel pintar ini untuk mendukung aktivitas kehidupan saya menjadi lebih fleksibel dengan adanya 1 perangkat yang serba guna, cepat dan praktis.

***