Thursday, August 7, 2014

dana operasional dikorupsi, KOMODO KEBUN BINATANG SURABAYA PUN DISUNTIK MATI biar ngirit ongkos dan gak usah kasih makan lagi

Lagi, Komodo KBS Mati Alami Gangguan Pencernaan

Nurul Arifin

Kamis,  7 Agustus 2014  −  12:46 WIB

Ilustrasi (dok:Istimewa)

SURABAYA - Seekor komodo di Kebun Binatang Surabaya (KBS) mati, di dalam kandang. Bangkai komodo ini ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh keeper yang melakukan pengecekan kandang. 

Humas KBS Agus Supangat mengatakan, setalah penemuan itu, keeper langsung melapor ke pihak KBS. Pada waktu itu, keeper sedang melakukan pengecekkan kandang dan memberi makanan hewan. 

"Ditemukan mati sekitar pukul 6.00 WIB tadi. Setelah itu, langsung dievakuasi untuk dilakukan autopsi," kata Agus, kepada wartawan, Kamis (7/8/2014). 

Dia menambahkan, dugaan sementara penyebab kematian komodo tersebut karena gangguan pencernaan. Nah, untuk memastikan penyebabnya, dia akan mengirimkan sejumlah organ-organ komodo ke laboratorium untuk diteliti. 

"Penyebab pastinya belum diketahui. Nanti akan kami kirim organ-organ ke lab. Hasil pemeriksaan sementara, penyebabnya adalah gangguan pencernaan," jelasnya. 

Saat ini, koleksi komodo di KBS tersisa 72 ekor, terdiri dari enam ekor betina, tujuh ekor jantan, dan 59 anakan yang jenis kelaminnya belum diketahui. 
.
.