Thursday, August 7, 2014

ada kementrian lingkungan hidup, perikanan, kelautan, perkebunan dan kehutanan di KABINET RAKYAT DEMOKRATIK SETENGAH HEBAT

amis, 7 Agustus 2014

Tim Transisi Jokowi-JK Bahas Wacana Penggabungan dan Pemisahan Kementerian

Kamis, 07 Agustus 2014 | 12:43

Presiden terpilih Joko Widodo

Jakarta - Tim Transisi Jokowi-JK tak menolak bila sedang membahas wacana pemecahan maupun penggabungan kementerian.

Semisal yang diwacanakan untuk digabung adalah Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perikanan dan Kelautan, serta Kementerian Kehutanan. Atau Kementerian Perumahan Rakyat dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Sementara yang bisa dipecah seperti Kementerian Keuangan.

Namun, menurut Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto, semua hal itu baru bersifat wacana.

"Belum diputuskan. Ini baru tahap awal saja. Ada wacana berkembang misalnya ada pemecahan. Tapi ini akan dikonsultasikan lagi dengan Pak Jokowi dan Pak JK," kata Hasto di Jakarta, Kamis (7/8).

Prinsipnya, seluruh wacana soal arsitektur Pemerintahan ke depan jangan sampai dilempar ke publik sebelum matang. Artinya harus hati-hati dengan semua risiko harus dipertimbangkan.

"Kalau tergesa-gesa jangan sampai membuat kerja cepat yang dibutuhkan pemerintahan Jokowi-JK jadi sulit," ujarnya.

Ketika ditanya apakah Tim Transisi membahas tindak lanjut program yang sudah dijalankan di Pemerintahan SBY, Hasto mengatakan bahwa memang banyak program yang harus dilanjutkan pemerintahan berikutnya. Misalnya yang bersifat multiyears seperti pembangunan bandara, infrastruktur jalan, dan pembangkit listrik.

"Tak boleh asal-asalan meng-cut. Kalaupun ada program merugi, ya lihat kontrak dulu," ujarnya.
.
.