Sunday, March 24, 2013

Timnas Bagus dan JK Kurang Beruntung Ngga Kepilih Lagi di Pilpres 2014

JAKARTA - Bersatunya KPSI dan PSSI memang berdampak positif kepada tim nasional (Timnas) Indonesia. Sehingga hal itu tak pelak mendapatkan animo dari berbagai kalangan, termasuk mantan wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang menonto langsung pertandingan Timnas menghadapi Arab Saudi.

Meski Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga kedua Pra Piala Asia, namun tak membuat pria yang disapa JK ini merasa kecewa. Yang terpenting, dirinya merasa senang dengan para pemain yang sudah bersatu.

"Ini soal keberuntungan, kualitas para pemain kita bagus. Kita bisa bermain lebih baik lagi asal kita bisa bersatu," ucap Jusuf Kalla, seusai pertandingan, Sabtu (23/3/2013).

Indonesia sebenarnya bermain cukup bagus di awal laga, setelah unggul lebih dulu lewat gol Boas Salossa. Namun Arab Saudi menunjukkan kelasnya dengan berhasil comeback dan membungkus kemenangan lewat dua gol dari Yousef Mansur Al Salim.

Dengan kekalahan ini, maka Indonesia terpuruk di dasar klasemen grup C dengan belum sama sekali mendapatkan poin. Sementara bagi Arab Saudi, dengan raihan tiga poin ini membuat tim yang berjuluk Green Falcon semakin kokoh di puncak klasemen setelah mengoleksi enam poin. (dit)