Sunday, March 24, 2013

KLB PD Tinggal Ketok Palu tanpa Punya Rasa Malu

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Kosasih menegaskan bahwa dalam kongres luar biasa (KLB) yang akan dilakukan pada 30-31 Maret 2013 bukan ajang pertarungan antar calon ketua umum. Kongres itu, kata dia, agendanya hanya satu, penyelamatan partai.

"Perlu diingat, KLB berbeda dengan kongres 2010. Ini KLB untuk selamatkan partai. Tidak ada timses, kuat-kuatan dan karantina-karantinaan," ujar Achsanul, Sabtu 23 Maret 2013.

Achsanul juga membantah bahwa saat ini ada beberapa tim sukses yang sudah bergerilnya ke daerah-daerah untuk kepentingan calon ketum tertentu. Meski ada beberapa kader daerah yang menenumi Marzuki Alie, tapi kata dia, pertemuan itu hanya untuk bersilaturahmi.

"Cabang minta penjelasan kepada Pak Marzuki, agar KLB tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga jelas, ada yang kami harapakan tapi menunggu petunjuk dari Majelis Tinggi. Kita ingin semua pengurus DPC datang ke KLB untuk memilih pemimpin yang lebih baik," ujarnya.

Achsanul juga membantah bahwa pesan singkat yang dikirimkan oleh Sekertaris Majelis Tinggi, Jero Wacik adalah agar DPD dan DPC menyetujui calon yang ditetapkan oleh Majelis Tinggi.

"Majelis tinggi kalau ada surat-surat begitu, itu murni dari DPC bukan dari DPP. Itu kan sifatnya undangan. Bisa dijawab, bisa tidak. Bisa dilakukan bisa tidak. Intinya ketetapan hati DPC menunggu arahan majelis tinggi," ujar dia.