Sunday, March 24, 2013

Cengengesan ala Roy Suryo untuk Timnas

JAKARTA - Arab Saudi masih terlalu tangguh bagi tim nasional (Timnas) Indonesia, yang berhasil mereka taklukan dengan skor 1-2. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengaku kurang puas dengan permainan Timnas.

Indonesia sebenarnya sempat menciptakan asa, setelah unggul lebih dulu lewat gol Boas Salossa. Namun Arab Saudi mampu menunjukkan kelasnya dengan berhasil comeback dan membungkus kemenangan lewat dua gol dari Yousef Mansur Al Salim.

Hasil minor ini menjadi kekalahan kedua bagi Timnas di Pra Piala Asia dan semakin menipiskan peluang untuk bertanding ke putaran final yang akan berlangsung di Australia 2015 mendatang. Meski begitu, Roy harap berbagai pihak jangan menyalahkan siapa pun atas kekalahan ini.

"Jangan salahkan para pemain dan pelatih dengan kekalahan ini. Paling tidak kita masih lebih baik daripada Malaysia, yang berhasil dibantai Arab 4-1," ucap Roy, selepas pertandingan.

"Sebenarnya saya kurang puas dengan penampilan Timnas. Tapi saya berharap permainan mereka bisa lebih baik lagi dan saya doakan KPSI dan PSSI bisa terus rukun," harapnya. (dit)