Monday, June 20, 2011

Persamaan Blogger dengan Buang Air Besar

gua mulai addicted sama blogging nih. ga enak rasanya sehari ga blogging. feeling miss something gitu. gua emang bercita-cita jadi penulis. tapi belum berhasil. belum coba juga sih. belum pede. belum tau mau nulis apa. belum ada ide. belum pengalaman. terlalu banyak belum. blogging jadi pelarian. penulis gagal.


buat blogging itu seperti pup. otak tiap harinya dimasuki banyak informasi. nonton tv, baca koran, baca email, baca PwC Audit Guide. otak bekerja mengolah informasi. blogging itu seperti mengeluarkannya. proses pup nya otak. harus dikeluarin, kalo ga pusing jadinya. terlalu banyak informasi di otak. jadi persamaan blogging dengan boker yg pertama terjawab = sama2 mengeluarkan.

kalo pup dikeluarkannya sepotong demi sepotong kan? begitu juga dengan blogging. mengeluarkan sepotong demi sepotong informasi. otak kita berpikir secara gambaran, 3 dimensi. tapi ketika kita lagi nulis, otak dipaksa untuk bekerja secara linear, menyusun keping demi keping informasi sehingga kita mengerti korelasi satu keping informasi dengan keping lainnya. itu persamaan kedua = sama2 mengeluarkan sepotong demi sepotong.

tiap kali abis blogging rasanya lega. kenapa? karena setelah menulis kita tahu korelasi antara satu keping informasi. kita ga melihat otak kita lagi seperti gudang dengan informasi bertebaran dimana2. tapi seperti perpustakaan dimana informasi tersusun dengan rapih. terlihat korelasinya satu sama lain. ini persamaan ketiga = sama2 melegakan.

setiap kali melihat gua blogging, teman gua (baca : edi....ot, red) selalu nanya, "ngapain sih lu?" dengan tatapan mata yang mengatakan "dasar freak!". gua bilang ini hobby, ini interest. ini kompensasi u/kegagalan gua sebagai penulis, hehe. teman gua ada yg hobby nya robot2an, gundam. kartun robot jaman kita masih SD, remember?! dia beli miniatur gundam yg harga per pcs nya 300rb. trus dia beli yg harus dirangkai dulu. dia udah ngerangkai itu selama dua minggu dan sampe sekarang belum jadi. gua tau karena dia tetangga kontrakan gua. sekarang freak mana coba, blogging atau gundam?
... ES ...