Monday, June 20, 2011

Daging Angsa untuk Warga Miskin Pennsylvania

Dulu di Indonesia pernah ada program pengadaan sembako murah dan lauk pauknya. Kini akan diterapkan lagi mengikuti apa yang dilakukan di New York City.  Kalau di sana angsa sebagai lauk dagingnya maka di Indonesia sumber dagingnya adalah para TKI yang digantung dan disembelih di luar negeri (eh enggak ding, salah, bukan TKI, tapi kambing aja kali ya).

Warga miskin di Pennsylvania mendapat kabar gembira. Mereka akan mendapat makanan gratis dengan lauk daging angsa. Ternyata, pejabat Pemerintah New York City berencana menangkap angsa-angsa liar di sekitar bandara yang sering mengancam keselamatan penumpang pesawat.

Angsa-angsa liar itu kadang masuk ke mesin pesawat dan merusak mesin pesawat yang sedang terbang sehingga membahayakan penumpang pesawat. Pemerintah New York tidak ingin kejadian serupa terulang saat pesawat U.S. Airways terpaksa mendarat di Sungai Hudson pada Januari 2009 setelah seekor angsa liar masuk ke mesin pesawat saat lepas landas dari LaGuardia Airport.

“Pemusnahan angsa dari wilayah itu telah diizinkan setelah Badan Keamanan Transportasi Nasional dengan yakin menemukan sisa tubuh angsa di mesin pesawat,” papar pejabat New York seperti dikutip Reuters.

Pemerintah juga akan membayar untuk biaya penangkapan dan pemindahan angsa-angsa liar itu ke fasilitas pengolahan di Pennsylvania untuk didistribusikan ke depot-depot makanan gratis di sana.
...