Sunday, March 10, 2013

Windows Masih Menjadi Raja di Jagat Komputer dan Linux Tetep yang Paling Nyinyir Kayak Amin Rais

NEW YORK - Kabar akan dihentikannya sistem operasi Windows XP tidaklah benar, alias berita bohong atau Hoax. Microsoft, perusahaan pengembang sistem operasi Windows ini, membantah kabar burung tersebut. 

Dilansir softpedia, Jumat, (1/3/2013), tidak mungkin Microsoft akan menghentikan Windows XP, apalagi bila melihat data terbaru yang dirilis oleh Net Applications bulan Febuari 2013 lalu bahwa Windows XP menduduki peringkat kedua terpopuler di dunia dengan 38,99 persen.

Peringkat pertama diduduki oleh Windows 7 dengan 44,55 persen. Sementara itu Windows Vista menduduki peringkat ketiga dengan 5,17 persen.

Lain halnya dengan Mac OS X 10.8 yang hanya menduduki peringkat kelima dengan 2,61 persen dan Linux di posisi delapan dengan 1,21 persen.

Rumor Windos XP Pensiun Meresahkan
Sebelumnya, informasi akan dihentikannya sistem operasi (OS) Microsoft, Windows XP, beredar luas.  Waktu itu, kabar menyebutkan bahwa secara resmi Windows XP akan pensiun April 2014. 

Akibat dari pemberitaan tersebut, tidak hanya perusahaan, bahkan masyarakat dan juga perusahaan resah dengan informasi akan pensiunnya Windows XP.  Dilansir dari Softpedia, hal itu diketahui berdasarkan survei yang dilakukan sebuah perusahaan Inggris, Avanade, dengan melibatkan 200 Direktur IT dan Chief Information Officer (CIO). 

Dari survei itu terungkap, 80 persen responden mengaku bahwa "kematian" Windows XP akan membuat beberapa aplikasi tidak didukung dan rentan.