Thursday, March 7, 2013

Payudara Nambah 6 cm Berarti Bayinya Laki-laki

Meskipun teknologi mutakhir sudah memungkinkan kita mengetahui jenis kelamin bayi sebelum dilahirkan, tapi cara kuno dengan menebak-nebak rupanya masih saja dilakukan banyak orang. Seru dan kejutan mungkin jadi alasannya. Jika selama ini jenis kelamin ditebak melalui bentuk perut ibu, ternyata ada cara lain yang lebih unik untuk "meramalnya".

Menurut Jena Pincott, penulis buku "Do Chocolate Lovers Have Sweeter Babies?"yang baru diluncurkan awal 2013, kelamin janin bisa ditebak dari ukuran payudara sang ibu. Menurut dia, pertumbuhan payudara ibu akan lebih besar jika ia mengandung bayi perempuan, dibandingkan bayi laki-laki. 

Dalam bukunya, Pincott mengungkapkan payudara wanita yang mengandung bayi perempuan akan lebih besar sekitar 8 cm. Sementara, yang hamil bayi laki-laki akan membesar sekitar 6,3 cm saja. 

Itu karena, seperti dilansir dari Daily Mail,janin laki-laki merangsang produksi testosteron lebih banyak. Proses ini membutuhkan energi lebih banyak dari ibu untuk membuat janin tumbuh lebih besar dan efeknya lalu menekan pertumbuhan payudara.

Jadi, buat perempuan yang tak ingin melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG), mengukur payudara bisa jadi alternatif yang menarik untuk dicoba. (kd)