Thursday, March 7, 2013

Ahok Mau Makan Siapa Hari Ini???

Jakarta - Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berlari-lari ke DPRD DKI mengikuti agenda mendadak rapat paripurna. Usai rapat, Ahok pun berlari kecil kembali ke kantornya. Wartawan dan ajudan yang mengikuti juga sampai ngos-ngosan. Hosh hosh!

Rapat paripurna tentang Penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta tahun 2013-2017 dan Rancangan Perda tentang Pengelolaan Sampah berlangsung di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2013) pukul 11.30-13.30 WIB.

Usai rapat, Ahok yang mengenakan kemeja berdasi serta jas dan peci hitam ini lari-lari menuju ke kantornya yang terletak di belakang DPRD DKI. Ajudan dan 10 wartawan mengikutinya berlari sampai ngos-ngosan.

Wartawan tetap mengejar dan bertanya. Ahok menimpali, "Kamu nih, udah ngos-ngosan masih nanya aja. Kamu aja ngos-ngosan, apalagi aku yang lebih tua".

Ketika ditanya kenapa berlari-lari, Ahok lantas menjawab,"Aku lapar ini, belum makan. Makan dulu ya".

Sampai di kantornya, Ahok memilih naik tangga dibanding naik lift. Ahok memang jarang naik lift ke ruangannya di lantai 2, kecuali untuk menemani tamu.

Ternyata, Ahok mengejar agenda pukul 14.00 WIB yang sudah menantinya 'Ceramah tentang Komparasi Paradigma Pembangunan di Era Reformasi' di ruang rapim Balkot. Acara ini dihadiri pejabat Polda Metro Jaya dan tertutup bagi wartawan.