Monday, August 18, 2014

RIP INTERNET EXPLORER

Microsoft Berencana Ganti Nama (Buruk) Internet Explorer

Posted on Aug 18 2014 - 6:47am by suroso

« PREVIOUS

|

NEXT »

Microsoft Berencana Ganti Nama (Buruk) Internet Explorer

Advertisement

iBerita.com – Microsoft Berencana Ganti Nama (Buruk) Internet Explorer. Internet Explorer merupakan browser bawaan dari sistem operasi Windows buatan Microsoft. Tetapi, dalam perjalan karir Internet Explorer tidak berjalan dengan mulus dan beranjak turun popularitasnya walaupun sudah di perbaharui beberapa kali. Dalam rangka menghilangkan ‘image’ buruk yang melekat pada browser Internet Explorer, Microsoft berencana untuk mengganti nama browser andalannya tersebut.

Pembaruan yang terus menerus dilakukan Microsoft membuat Internet Explorer menginjak versi 11 sekarang. Kendati demikian, dengan mencapai versi 11 yang menawarkan sejumlah keunggulan dan pembaruan lain, cap buruk sudah terlanjur melekat di tubuh Internet Explorer. Hal tersebut membuat pengguna Internet Explorer semakin menurun dan tidak diminati pengguna internet.

Sebenarnya yang membuat ‘image’ buruk browser ini berasal dari versi lama Internet Explorer, yakni versi Internet Explorer 6 yang memang memiliki banyak kekurangan dan celah keamanan. Padahal, versi yang sekarang (11) telah memperbaiki kekuarangan tersebut dan menjanjikan browser yang handal dan cepat.

Dilansir dari softpedia, Sabtu (16/08/2014), Microsoft berharap dengan digantinya nama dan brand browser Internet Explorer akan mampu menarik lebih banyak pengguna dan menghapus persepsi negatif tentang browser tersebut.

“Sudah diusulkan secara internal; Aku ingat thread email yang sangat panjang di mana banyak orang bersemangat berdebat itu. Banyak ide-ide yang muncul di sekitar tentang bagaimana kita dapat memisahkan diri kita dari persepsi negatif yang tidak lagi mencerminkan produk kami hari ini,” kata salah seorang anggota tim pengembang Internet Explorer, dilansir dari sidomi, Sabtu (16/08/2014).

Perubahan nama Internet Explorer ini juga sebagai upaya Microsoft untuk membendung laju Mozilla Firefox dan Google Chrome. Karena keduanya merupakan kompetitor kelas berat dikalangan dunia browser. Kita nantikan nama baru dari Internet Explorer.