Monday, August 11, 2014

PILIH BLACKPHONE, BLACKBERRY, BLACK MARKET, BLACK JACK ATAU MEET JOE BLACK ?!

Blackphone diklaim oleh pembesutnya sebagai ponsel Android teraman. Namun siapa sangka ternyata ada yang berhasil membobolnya hanya dalam tempo 5 menit.

Sebuah tim yang mengklaim berhasil melakukannya adalah @TeamAndIRC. Melalui halaman Twitternya tim tersebut membeberkan 3 celah keamanan yang masih dimiliki BlackPhone.

Yakni USB debugging yang bisa diakses secara targeted intent, aplikasi remote wipe yang bisa dijalankan sebagai bagian dari sistem (sehingga tak dikenali sebagai ancaman), dan akses root melalui system user.

Menanggapi hal tersebut, CSO yang merupakan pembesut BlackPhone langsung memberikan klarifikasi atas pembobolan tersebut.

Dan Ford, salah satu petingginya tidak menampik pembobolan yang terjadi pada BlackPhone oleh @TeamAndIRC. Namun Ford mengatakan hal itu terjadi karena versi BlackPhone yang berhasil ditembus belum menerima update keamanan yang baru.

Secara tidak langsung Ford bahkan berterimakasih atas kepada @TeamAndIRC karena telah menemukan celah keamanan tersebut. Dan bagi konsumen yang telah menggunakan BlackPhone, Ford menjanjikan update keamanan terbaru yang akan segera dirilis.

“Saya ingin berterima kasih padanya (@TeamAndIRC-red) untuk tidak meniup masalah di luar proporsi dan menjelaskan ke Twittersphere secara transparan untuk mendapatkan feedback dari setiap pengguna BlackPhone, dan (untuk menjelaskan) bahwa kita sudah menambal kerentanan tersebut melalui update OTA," ujar Ford, seperti detikINET kutip dari The Register, Senin (11/8/2014).
.