Monday, August 11, 2014

HUBUNGAN GELAP RINI DAN MEGA DI KANTOR TRANSISI

SENIN, 11 AGUSTUS 2014 | 12:40 WIB

Rini Soemarno Bicara soal Hubungan dengan Megawati

TEMPO.COJakarta - Calon presiden terpilih Joko Widodo menunjuk bekas Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini M. Soemarno sebagai ketua tim transisi. Dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rini menegaskan pemilihan dia sebagai ketua tim murni keputusan Jokowi tanpa ada campur tangan Megawati. 

Rabu pekan lalu, wartawan Tempo Budi Setyarso, Bagja Hidayat, Anton Septian, Kartika Chandra, dan Ananda Teresia mewawancarai Rini di kantor tim transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Berikut petikan wawancara Rini denganTempo terkait kedekatannya dengan Megawati. (Baca: Rini Soewandi: Kami Siapkan Nama Calon Menteri)

Bagaimana sejarah kedekatan dengan Megawati?
Almarhum ayah saya memang ikut di kabinet Pak Soekarno. Kakak-kakak saya seumuran dengan Mas Guntur (kakak Megawati), Mbak Mega. Kakak tertua saya, teman dekatnya Pak Guntur, lalu kakak perempuan saya satu sekolah dengan Ibu Sukma (Sukmawati Soekarnoputri). Tapi saya sendiri tidak banyak berinteraksi dengan mereka karena umur jauh berbeda. (Baca:Benarkah Megawati Ikut Memilih Tim Transisi?)
.
.