Wednesday, August 20, 2014

Y O L O YOU ONLY LIVE ONE

 Kategori

Istilah 'Yolo', hidup hanya sekali, masuk kamus Oxford

4 jam lalu

Kirim

Selain Yolo, istilah lain di kamus Oxford termasuk adorbs dan binge-watch.

Yolo, adalah singkatan dari 'you only live once atau 'Anda hanya hidup sekali', adalah salah satu kata baru yang dimasukkan ke dalam kamus daring Oxford.

Ungkapan lainnya, yaitu 'adorbs' - yang berarti lucu atau menggemaskan, dan 'binge-watch' - yang berarti menonton sesuatu terus menerus - ditambahkan juga ke oxforddictionaries.com.

Website ini berisi kata-kata dalam bahasa Inggris yang digunakan saat ini.

Kata-kata baru lainnya yang ikut dimasukkan adalah "tech-savvy" dan"clickbait".

Kata-kata ini diterbitkan untuk memperbaharui kamus online, dan memberikan wawasan untuk ahli bahasa tentang tren penggunaan bahasa saat ini.

Untuk saat ini, kata-kata tersebut tidak akan muncul di kamus bahasa Inggris Oxford, tapi akan diterbitkan di tahun-tahun yang akan datang jika kata itu sering digunakan.

Menurut program pengawasan kamus daring, penggunaan kata 'binge-watch' meningkat empat kali lipat pada bulan Februari dan tiga kali lipat pada bulan Juni, berdasarkan penggunaan rata-rata selama dua tahun terakhir.

Istilah-istilah lainnya yang masuk ke dalam kamus online diantaranya:

bank of mum and dad - sebutan untuk orang tua yang dianggap sebagai sumber bantuan keuanganbro hug - istilah lain untuk kata 'man hug' dan digunakan untuk dua orang yang saling berangkulancray - crazy atau gilahench - digunakan untuk menggambarkan seorang pria yang kuat, dan berotothot mess - sebutan untuk orang yang tidak berhasilmansplain - sebutan untuk laki-laki yang menjelaskan sesuatu kepada perempuan dengan cara yang merendahkanside-eye - lirikan yang menggambarkan ketidaksetujuanspit-take - sebutan untuk orang yang menyemburkan air minum ketika terkejut atau mengetahui sesuatu yang lucu

***