Wednesday, August 20, 2014

SELFIE ON STAMP : PERANGKO PRISMA BAGI YANG PUNYA PENYAKIT SELFIE AKUT

RABU, 20 AGUSTUS 2014 | 05:45 WIB

Di Solo, Foto Selfie Ini Dijadikan Perangko

TEMPO.COSurakarta -- Kantor Pos Besar Solo bekerja sama dengan Solo Paragon Mall menggelar lomba foto selfie yang sekaligus bisa digunakan untuk perangko. Supervisor benda filateli Kantor Pos Besar Solo Hanin Fathan Choiriyyah mengatakan konsep foto selfieitu sebenarnya mirip dengan program foto diri untuk perangko yaitu perangko prisma.

"Perangko prisma sudah ada sejak 1997. Tapi kurang dikenal masyarakat," kata Fathan, Selasa 19 Agustus 2014. Biasanya masyarakat jarang berkirim surat atau kartu pos dengan perangko prisma. Perangko bergambar foto diri itulah yang dijadikan koleksi pribadi.

Ketika foto selfie tengah jadi tren, maka Kantor Pos mencoba menggabungkannya dengan perangko. Foto peserta akan tercetak di perangko yang juga bisa berfungsi seperti perangko pada umumnya, sebagai bukti pelunasan biaya layanan pos.

Hanin mengatakan lomba dibuka sejak 19 Juni dan berakhir pada 19 Agustus 2014. Ada 60 peserta yang ikut dalam lomba bertajuk Selfie on Stamp tersebut. Hasil foto selfie diunggah ke akun Facebook milik Solo Paragon Mall. "Pemenang adalah yang mendapat tanda 'like' atau jempol terbanyak. Kami ambil tiga pemenang," ucapnya.(Baca: Foto Selfie Jupe Kalahkan Aktris Hollywood)

Para peserta juga mendapatkan album perangko prisma yang berisi 8 perangko. Tiap perangko bernilai Rp 2.500. Album perangko prisma tersebut khusus dicetak untuk lomba. Namun, sayangnya hasilnya tidak untuk dijual ke masyarakat. (Baca: 6 Fakta tentang Selfie)

UKKY PRIMARTANTYO

***