Sunday, August 3, 2014

WIKILEAKS : SBY, MEGA DAN LAKS. SUKARDI serta dua pejabat BI bernapas lega DISELAMATKAN ISIS YANG KIAN EKSIIIIS......

Sabtu, 02 Agustus 2014 , 22:47:00 WIB

ISIS, Enyah Kalian dari Bumi Nusantara!

Laporan: Ujang Sunda 


 25  14 

RMOL. Rumor kemunculan kelompok Negara Islam Irak dan Syiriah atau ISIS di Indonesia jadi perbincangan sebagian warga dunia maya. Di Twitterland, obrolan mengenai ISIS ini beragam. Ada yang minta segera ditindak tegas. Ada juga yang menjadikannya bahan guyonan.

Di dunia maya, keberadaan ISIS memang cukup eksis. Di laman Youtube, muncul video yang berisi ajakan dari seorang WNI untuk bergabung dengan ISIS. Sampai sekarang video tersebut masih bisa diakses. Di jagat Twitter, foto-foto berkaitan dengan ISIS juga beredar. Seperti ada foto dua bocah berusia sekitar lima tahun dengan kostum ninja berdiri di depan bendera ISIS. Selain itu, beredar juga foto yang disebut-sebut sebagai Abu Bakar Baasyir bergabung dengan kelompok tersebut.

Pegiat Twitter serius mengingatkan agar penghuni Twiiterland agar tidak mendukung atau bergabung dengan kelompok radikal tersebut. Menurut mereka, dukungan terhadap ISIS membahayakan kebhinekaan Indonesia. "Agree," seru @tjkasuma, mengomentari berita ancaman ISIS bagi Indonesia. 

Tweeps lain berkomentar boleh saja mendukung ISIS asal tidak tinggal di Indonesia. "Aneh, suka ISIS ngak suka NKRI, tetapi tinggal di NKRI," kata ‏@harryfadil.  Pemilik akun @beylaspriana menilai keberadaan ISIS tidak hanya membahayakan NKRi tapi Islam di dunia.  "Enyah kalian dari bumi nusantara!" seru ‏@killthedj.  

Berita mengenai ISIS di-retweet oleh ribuan tweep. Begitu juga dukungan pencabutan kewarganegaraan bagi mereka yang mendukung. Front Pembela Islam (FPI) di akun resminya @DPP_FPI secara tegas melarang anggotanya untuk bergabung dengan ISIS.

Namun tak sedikit yang menjadikan topik kelompok radikal ini sebagai candaan. Muhammad Shidqi di akunnya @ShidQ_ mengunggah sebuah gambar metamorfosis lambang dolar "$" menjadi "ISIS". 

"Pengen tahu asal mula ISIS, ini dia," kata Shidqi mengomentari postingannya. Gambar tersebut lalu di-retweet berulang-ulang. Termasuk oleh pegiat JIL Ulil Absar Abdalla di akunnya @ulil yang merasa geli dengan gambar tersebut. "Hahaha..," tulisnya.

Budayawan Akhmad Sahal mengingatkan semua pihak agar tidak terkecoh dengan ajakan dari kelompok ISIS. "ISIS mengklaim terapkan syariah n khilafah, tp nyatanya barbar. Syariah n khilafah kerap dijadikan kedok di mana2. Jgn terkecoh!" ingatnya di akun ‏@sahaL_AS. 

Sebagian Tweeps mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan berita keberadaan ISIS di tanah air. Menurut mereka, berita tersebut adalah fitnah. "Jgn gampang prcaya yg kyk gini, ada yg mau sebar fitnah,” ingat @iwanest.[dem]
.
.