Saturday, August 16, 2014

OTAK PKI SINTING MAU JADI MENTERI AGAMA?! MENDING PEREMPUAN ATAU SYIA ATAU AHMADIAH ATAU DHARMO GANDUL ATAU PANGESTU ATAU BAHA'I

SABTU, 16 AGUSTUS 2014 | 07:12 WIB

Jadi Menteri Agama? Musdah Mulia: Enggak Bakalan!

TEMPO.COJakarta - Direktur Megawati Institute, Siti Musdah Mulia pesimistis bakal jadi menteri dalam pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi kelak. Ketika ditanya apakah dia bersedia menjadi calon menteri agama di era pemerintahan Jokowi-JK, Situ Musdah mengatakan itu tak akan terjadi. 

"Enggak bakalan! Karena saya pikir masyarakat Indonesia belum bisa menerima perempuan sebagai menteri agama," ujar Situ Musdah Mulai seusai menjadi pembicara di Seminar Nasional yang diselenggarakan Setara Institute di Hotel Akmani, Jumat, 15 Agustus 2014.

Masuknya nama Siti Musdah Mulia dalam bakal calon menteri agama kabinet Jokowi muncul ketika Jokowi membuka usulan dari masyarakat tentang siapa saja orang yang pantas menjadi menteri di dalam pemerintahannya. 

Ihwal bakal jadi calon menteri agama, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti sempat bercanda dengan Musdah. "Selama masa kampanye, saya banyak mendapatkan SMS. Jika Joko Widodo memenangkan pemilihan presiden 2014, maka menteri agamanya adalah Prof. Dr. Siti Musdah Mulia," kata Mu'ti yang langsung disambut gelak tawa hadirin.

TRI SUSANTO SETIAWAN