Wednesday, August 6, 2014

HARI GINI BARU PAKE BBM?! GAK NUNGGU NAIK 40% AJA SEKALIAN..... ATAU PAKE BBM BERSUBSIDI KHUSUS KORUUPTOR?!

BBM For Windows Phone Kini Resmi Rilis, Download Disini Sekarang !

Rendy Dimas

06 Aug 2014 | 11:43

BBM For Windows Phone - Akhirnya setelah menunggu beberapa lama akhirnya secara resmi Blackberry selaku pengembang dari BBM Windows Phone akhirnya mengumumkan perilisan seri terbaru untuk BBM ini. Seperti kita ketahui berita terkait mengenai peluncuran BBM versi Windows Phone ini sudah beredar luas sebelum peluncuran resminya.

Seperti kita ketahui sebelum meluncurkan BBM untuk Windows Phone jika kita menarik kebelakang maka Blackberry terlebih dahulu mengeluarkan BBM untuk versi Android dan iOS. Dengan adanya Blackberry messenger for windows phone tentunya akan menjadikan layanan pesan singkat ini menjadi salah satu layanan multi platform yang ada di 4 sistem operasi smartphone terkenal saat ini yaitu iOs, Android, Blackberry dan Windows Phone. Sehingga dengan adanya perilisan ini diharapkan akan mendongkrak angka para pengguna BBM yang saat ini telah mencapai angka 85 juta orang.

Dalam berita yang di lansir sebelumnya di kabarkan bahwa BBM Windows Phone akan dirilis pada Akhir Juliternyata berita tersebut benar adanya karena tepat pada tanggal 31 Juli lalu Blackberry secara resmi mengkonfirmasi peluncuran dari produk layanan pesan singkat terlaris mereka. Walau waktu perilisannya sedikit mepet yang direncanakan tanggal 14 Juli silam, namun sepertinya waktu tersebut bukan ditujukan untuk BBM Windows Phone yang saat ini diluncurkan, melainkan untuk BBM for Windows Phone versi private beta.

Sekilas membahas versi private betanya perlu anda ketahui bahwa versi merupakan versi tertutup yang mana versi ini hanya dapat digunakan oleh orang tertentu saja dengan persyaratan khusus.  Layanan ini hanya di sediakan Blackberry untuk 10.000 orang saja hanya dalam kurun watu 24 jam, dan dasyatnya dalam waktu tersebut hampir semua kuota sudah terpenuhi.

Ini semua tentunya bisa menjadikan indikasi bahwa BBM Windows Phonemerupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat di tunggu kedatangannya oleh sebagian orang. Walau kita tak bisa pungkiri bahwa persaingan akan aplikasi pesan singkat dalam era global saat ini sangat lah ketat. Seperti kita ketahui banyak vendor – vendor besar seperti Line, WhatsApp, Kakaotalk, Fb Messenger, WeChat dll berlomba lomba menawarkan berbagai fitur yang menarik, namun tetap saja BBM for Windows Phone memiliki hati tersendiri di hati para penggemarnya.

Untuk lebih membuat anda lebih mengenal tentang apa saja yang di tawarkan di dalam BBM Windows Phone serta berbagai kelebihan serta fitur uniknya anda bisa simak ulasannya dibawah ini.

Fitur BBM for Windows Phone

Jika anda telah pernah memakai BBM di versi Android maupun iOs nampaknya jika anda memakai aplikasi BBM for Windows Phone tentunya anda akan merasakan sedikit perbedaan. Anda harus menyesuaikan sedikit untuk mengoperasikan aplikasi ini dikarenakan BBM di Windows Phone ini telah dirancang dengan menggunakan UI modern yang biasa digunakan dalam Windows Phone atau yang sering kita kenal dengan istilah Live Tile.

Untuk fitur yang ditawarkan dalam BBM Windows Phone ini tidak jauh berbeda dengan versi di iOs maupun Android, namun untuk versi pertama ini BBM hanya akan merilis beberapa fitur saja, jadi fitur yang disediakan tidak selengkap yang ada di iOs maupun Android. Namun perusahaan asal negeri Amerika ini akan terus menyempurnakan BBM for Windows Phone didalam versi berikutnya yaitu di versi dua.

Blackberry akan terus berinovasi guna menciptakan aplikasi yang cepat, gampang penggunaannya dan elegant. Untuk anda yang menggunakan smartphone Windows Phone ini anda bisa menginstall aplikasi ini hanya dengan memiliki Windows Phone 8 atau lebih tinggi. Jika sudah terpenuhi semuanya maka anda perlu mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan oleh BBM fow Windows Phone, untuk detailnya anda simak penjelasan dibawah ini
Fitur Chat BBM – Always ON.Fitur BBM Groups.Fitur broadcast message.Berbagi foto, file, dokumen, dll.Mengirim Emoticon.Mengetahui status pesan sampai (delivered) dan pesan dibaca (read).Chat dengan banyak teman sekaligus.Membuat BlackBerry ID dan login.Membuat profil BBM.Invite contact.Kategori kontak. Pin to Start sebagai jalan pintas masing-masing kontak.Notifikasi baik di luar aplikasi maupun di dalam aplikasi.Live Tile transparan.

Download BBM for Windows Phone

Dikabarkan selain merilis versi publiknya ada rencanya bahwa BBM akan masuk juga kedalam platform versi dekstop namun rencana tersebut masi belum jelas akan status kebenarannya.

“Saya belum bisa memastikan apakan BBM akan ada di dekstop atau tidak. Itu merupakan kolaborasi yang kami miliki dengan MIcrosoft. Saya tidak bisa berkomentar terkait hal itu. Kami akui, ada keinginan untuk menuju ke desktop namun ada beberapa hal yang masih menjadi halangan,” ujar CEO Blackberry, John Chen.

Jika anda sudah mendapat gambaran mengenai aplikasi ini, sekaraang saatnya anda mendownload aplikasi ini untuk dimasukkan kedalam smartphone milik anda. Anda dapat men download BBM Windows Phone di Windows Store lewat tautan ini. Jadi itu tadi sekilas dari saya tentang review mengenai BBM for Windows Phone semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian
.
.