Friday, April 5, 2013

JK Tak Bohong Kah??!! #09

* Maksun Syamsuddin | 15 January 2010 | 00:42:37
makasih tender watch..bisa bedakan rush dengan tidak rush, berarti pak JK tdk bohong dong..salam kompasiana!reply

  * Pemulungs | 15 January 2010 | 03:55:10
bwetul …. , heran aja … mo narik duit ATM nggak bisa … kekekek
mana bisa disebut rush … kalo di demo si iya gara gara nasabahnya nggak bisa narik duitnyareply

  * Bernandang Delta Bvlgari-henina | 15 January 2010 | 05:26:16
klo demo kan ada yel2 dan atribut demo..klo rush ya rush sajalah!!memang begitu adanya..semua nasabah bc..memang..menarik dananya…reply

  * Felix | 15 January 2010 | 07:31:41
He he pakai donk bahasa indonesia yg baik, demo kan ada bahasa Indonesia nya.. yaitu unjuk rasa.. nah nasabah yg datang ke bank century tgl 13-14 november itu mau mengunjukkan rasa nya atau mau mengambil duit nya..? pake hati nurani.. yg udah ketahuan salah kok di bela pakai cara ngeles kiri kanan..? pembela dan yg di bela sama culas nya…reply

  * Bapaeogi | 15 January 2010 | 07:32:12
kalau ga ada duit yang bisa ditarik itu bukan lagi sekedar rush ….. lebih parah dari rush. Pakai nalar dong semua, kalaupun dibilang demo karena mereka yang ingin rush tidak lagi bisa narik duit berarti sudah over rush …… dan intinya itu bisa memancing kepanikan serta penarikan uang nasabah century yang lain bahkan bisa merambat ke bank yang lain. masih mo ngotot ?reply

  * Felix | 15 January 2010 | 07:34:47
modalnya memang cuma ngoto mas bapaeogi… ngeles dan ngotot.. reply

  * Tender Watch | 15 January 2010 | 15:00:53
Saya setuju dengan kata lebih parah lagi, asal bukan RUSH. Artinya JK tdk berbohong, Felix yg berbohong kan…………? 
Karena tulisan Felix hanya pengalihan isu dari SUBSTANSI KESAKSIAN JK. Substansinya adalah:
Pada saat itu JK Presiden ad Interim, kenapa tdk diberi tahu kalau Century akan di Bail Out? Apakah itu bukan suatu kesalahan?
Ingat , saat itu presiden Indonesia Khusus utk wilayah Indonesia adalah JK bukan SBY, itu ada aturannya sesuai UUD dan delengkapi oleh Keppres juga.
Anda tau kenapa JK tdk dilibatkan?
Karena tgl 6 Okt 08, tuan2 bankir sudah melobi Presiden SBY untuk menerapkan BLANKED GUARANTEE. Kemudian tgl 13 Oktober 08, Mbak Sri dan Mas Boud sudah pernah melobi Pak JK untuk menyetujua Blanked Guarantee, tapi Pak JK tdk setuju, karena Pak JK tau karakter Bankir Di negeri Anda itu tdk bisa dipercaya.
Dan dalam hal ini Pak JK benar, terbukti saat bail out century aja, uang tsb sempat di rampok oleh bankir.
Seandainya Blanked Guarantee di setujui, akan banyak bank2 lain yg akan dikondisikan bangkrut spt Bank Century, sesuai dg Pengalaman saya di THN 1997 (Apakah anda punya pengalaman spt saya di THN 1997—- banyak BANK DIRAMPOK OLEH PEMILIKNYA)
Kalau kita mengacu ke arah psikologi pasar, harusnya begitu blanked guarantee tdk disetujui, semua uang / modal akan lari keluar negeri (KARENA DILUAR NEGERI, Ausy, Malay, Singa sudah menerapkan Blanked Garantee) tapi kenyataannya tidak kan? Anda tau kenapa?
KARENA PARA PELAKU EKONOMI ITU PUNYA OTAK….!
Psikologi pasar apa sekarang yg menjadi dasar SISTEMIK, SISTEMIK OPO CAK??????????????????reply

  * Felix | 08 December 2010 | 03:23:09
quote:
[Ingat , saat itu presiden Indonesia Khusus utk wilayah Indonesia adalah JK bukan SBY, itu ada aturannya sesuai UUD dan delengkapi oleh Keppres juga.]
Dari sini saja sudah kelihatan ke GOBLOK an anda dalam membaca dan mengartikan UU & peraturan… Anda hanya membaca letter legh dan bukan membaca jiwa UU dan peraturan tersebut .
JK itu menjadi “presiden” bukan dalam artian bahwa dia Presiden penuh yg bisa berkuasa se enak udel dia.. Pelimpahan kewenangan Presidential ke tangan Wakil Presiden selama Presiden sedang berpergian keluar negeri bukan begitu di artikannya.. mungkin iya di jaman kuda gigit besi.. tapi di jaman komunikasi modern sekarang.. hal tersebut cuma utk jaga2 saja just in case terjadi sesuatu pada presiden di perjalanan yg menyebabkan presiden tidak bisa di hubungi secara lama sementara keputusan harus di ambil segera.
Jadi misalnya ketika presiden di dalam pesawat dan tidak bisa komunikasi ke dunia luar dan terjadi hal yg mendesak yg butuh keputusan segera, maka Wakil Presiden boleh mengambil keputusan tersebut… Juga dalam hal2 yg memang presiden kemudian memerintahkan agar Wapres lah yg mengambil keputusan utk situasi2 di mana org2 di lapangan yg lebih mengetahui kondisi nya dgn lebih baik.
Nah kriteria2 tersebut (urgency, presiden tidak bisa di hubungi) dan presiden menyerahkan keputusan ketangan wapres) tidak terpenuhi dalam kasus bail out century.. Presiden masih bisa di hubungi dgn mudah.. masih bisa di mintai keputusannya.. jadi utk apa minta keputusan Wapres…?
Dan yg lebih penting lagi… memang kewenangan bail out atau tidak bail out bukan lagi di tangan Presiden dan wapres tapi ada di tangan ketua KSSK.. dan itu sudah ada aturan dan UU nya..reply