Saturday, July 23, 2011

Kerikil Dalam Sepatu 04

Siapa Presiden RI 2014?


24 October 2009 | 13:20

Di mana saja di belahan bumi ini yang namanya ramalan pasti banyak penggemarnya. Di negera yang sudah maju pun seperti di Eropa, Cina dan USA, profesi peramal cukup laris.  Para peramal di ini juga banyak peminatnya di Indonesia. Terbukti banyak peramal yang buka praktek hingga ke mall-mall.
Bicara soal ramal-meramal, negara kita punya peramal yang terkenal di bidang politik. Ramalan Joyoboyo yang dikenal  dengan ‘notonegoro’ dan sering kembali dimunculkan oleh Permadi seorang tokoh yang pernah dipenjara zaman orde baru. Notonegoro dalam ramalan Jayabaya tersebut mengungkapkan bahwa pemimpin Indonesia memiliki nama yang berhuruf belakang no-to-ne-go-ro,  setelah pemimpin tsebut akan muncul pemimpin yang adil dan memakmurkan rakyat.
Berbeda dengan persiapan olimpiade dan  sepak bola piala dunia yang jauh-jauh hari sudah diadakan undian untuk memilih siapa yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan olah raga akbar di dunia tersebut. Dunia perpolitikan Indonesia agak sulit ditebak siapa yang akan muncul untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin nomor satu di negara terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.
Jika mengikuti ramalan Joyoboyo, bahwa no-to-ne-go-ro, maka nama yang muncul berakhir dengan -no-. Sukarno, -to- Soeharto, kemudian kembali ke -no- disaat Megawati menjadi Presiden sebab namanya Megawati Soekarno, lalu SBY yang namanya juga akhirnya -no-.  Maka bisa ditaksirkan masih akan lama lagi muncul pemimpin yang diramalkan oleh Joyoboyo sebagai Satria Piningit yang adil dan memakmurkan rakyat. Sebab pemimpin Indonesia yang memimpin alih-alih balik kembali ke nama yang akhirnya -no- dan -to-.
Jika tahun 2014 nanti muncul nama calon yang berakhiran -to- bisa diramalkan dia akan menjadi pemimpin RI selanjutnya. Jadi Anda pembaca bisa mulai menebak-nebak siapa yang punya nama akhiran -to- diluar nama-nama anak mantan Presiden RI yang kedua almarhum Soeharto. Sedangkan SBY yang berakhiran -no- sudah habis masa jabatannya sesuai UU hanya boleh maksimum jadi Presiden RI. Kecuali ada nama  -no- lain yang akan muncul.

Selamat menebak!

Tati Greece