Saturday, June 18, 2011

+1

Tampaknya orang-orang udah pada pegel megangin BB nya, atau senyum-senyum selama make, cembetut pas bayar tagihannya. Dhuuuaaaar, mahaaaal. Ngapain lagi yaaa ? Eits, buka FB pake PC, pake tablet, pake laptop inventaris kantor, atau ngacir ke warnet yang mayoritas pengunjungnya bocah SD dan SMP.

Alhasil, celingukan sana sini, buka semua apa yang ada, dan klik 'like', klik +1, koment sana-sini, samber aja apa yang lewat.

Kalo sinyal ada warnanya, apalagi sinyal dari FB, maka di langit itu akan riuh rendah, warna warni, tumpang tindih, berseliweran memenuhi angkasa raya. kalau sinyal ada warnanya maka rembulan yang sedang purnama akan hilang kecantikan tertutup pelangi sinyal yang padat sudah memenuhi ruang langit tak bertepi.

Jadi kita musti bisa mengikuti arus, gabung ke berbagai media sosial, pake alat yang super canggih, dan yang perlu diingat, jangan terbelenggu dengan pemberitaan di TV, radio (kalau sempet dengerin), koran (kalau mampu beli), dan yang paling rawan manipulasi dan rekayasa adalah berita on-line.

Kalau pesanan makanan sudah siap saji terhidang di meja makan, jangan langsung ditelan semuanya, dikokop kata orang betawi, baca bismillah dulu lalu ambil sedikit demi sedikit dengan sendok (pake tangan untuk Indonesia bagian Barat Banget), lalu kunyah dengan irama yang tenang, biarkan makanan itu lumat dengan sempurna, lalu telan dengan penuh perasaan.

Hal yang sama berlaku untuk berita yang tersaji di segala macam jenis media. Cerna beritanya, cek dan ricek, analisa secara global seluruh berita yang ada.  Kecenderungan untuk pembodohan, pembohongan publik, rekayasa berita, manipulasi cerita dan yang lebih parah lagi berita BOHONG, serta berita yang dibuat khusus untuk membuat khalayak ramai pada pusing 31 keliling.

Kembali ke media sosial, hari ini kayaknya semua pada pasang mata dan telinga di layar FB, banyak pertemanan dibuat, dan buat gw ini dipandang dari segi silaturahmi cukup sedikit agak bagus juga. Pernah ngintip jumlah teman seorang Fbers, ada 5.204 orang teman, fantastis. Ngga kebayang postingan yang masuk tiap detiknya. Kalo gw cuma nambah 41 orang doang hari ini. Lumayan buat seorang pemula kayak gw.
...