Friday, August 8, 2014

MULAI PETANG INI ISRAEL SIAP BUMIHANGUS GAZA DALAM TEN DAYS SUPERMOON OPERATION

TIMUR TENGAH

Israel Kembali Siapkan Serangan ke Gaza

Victor Maulana

Jum'at,  8 Agustus 2014  −  15:48 WIB

Pasukan Israel yang berjadi di wilayah perbatasan dengan Gaza (Reuters)

YARUSALEM - Pemerintah Israel pada Jumat (8/8/2014) dikabarkan siap memulai kembali agresi militer di Gaza. Keputusan ini diambil setelah Hamas dilaporkan kembali menembakan roket mereke ke Israel.
 
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan, serangan roket Hamas tidak dapat diterima. Netanyahu dikabarkan sudah memerintahkan pasukan khusus Israel (IDF) untuk memulai serangan ke Gaza.
 
"Perdana menteri dan Menteri Pertahanan Israel telah memerintahkan IDF untuk membalas serangan roket Hamas, yang secara jelas telah melanggar gencatan senjata," ungkap pejabat Israel dalam sebuah pernyatan.
 
Hal serupa juga dinyatakan juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, yang menyatakan serangan yang dilakukan oleh Hamas adalah sesuatu yang picik dan tidak dapat diterima.
 
“Serangan roket yang dilakukan Hamas adalah sesuatu hal yang tidak dapat diterima dan picik. Keputusan yang sangat buruk telah diambil oleh Hamas. Kami akan kembali melanjutkan serangan,” ungkapLerner, seperti dilansir Reuters. 
 
Ia menyatakan, keputusan untuk kembali melakukan serangan balik ke Gaza semata-mata atas alasan keamanan Israel. “Kami akan merespon dengan melakukan serangan ke lokasi roket tersebut berasal,” ucap Lerner.
.
.