Thursday, July 31, 2014

windows haram NO, linux halal YES

Selama 10 tahun saya mempunya pemikiran bahwa Linux itu ribet, susah, tidak aplikatif, jelek. banyak persepsi negatif yang ujungnya membuat saya tidak berani mencoba Linux sebagai OS komputer saya. namun saya beranikan diri untuk menginstalnya setelah 10 tahun pemikiran saya tentang Linux. Ubuntu adalah jawabanya, Saya awam tentang OS Komputer yang saya tahu cuma Windows, saya juga bukan orang IT, saya orang awam yang cuma pingin pakai komputer untuk sehari-hari alias tidak mau repot. setelah saya cari informasi di google saya beranikan diri untuk instal Linux Ubuntu Versi Salamander, betapa senangnya saya ternyata banyak pengalaman positif orang yang pakai Linux Ubuntu, pemikiran saya bahwa Linux itu ribet, jelek, gak aplikatif ternyata salah besar, Linux itu halal karena legal, stabil, aman dan paling penting gratis karena open source, cara instalnya mudah sekali saya memakai usb flashdisk filenya juga kecil ukurannya, daripada kita memakai OS bajakan lebih baik kita memakai open source OS seperti Linux Ubuntu ini. Seandainya Anda mampu beli OS asli yang berbayar silahkan saja, namun jika tidak mampu karena mahal lebih baik pakai OS open source seperti Ubuntu. Hampir semua aktifitas dan aplikasi yang saya pakai biasanya ada semua di Ubuntu, jadi saya sudah terbebaskan dari belenggu pikiran Saya selama 10 Thn bahwa Linux itu ribet, jelek, susah karena gratis adalah salah besar, karena sekarang saya tahu bahwa open source OS seperti Linux Ubuntu ini ternyata mudah, bagus, aplikatif, gratis dan yang paling penting Halal karena saya tidak perlu pakai OS bajakan bila saya tidak mampu beli yang berbayar seperti OS Windows.