Thursday, July 31, 2014

WIKILEAKS, SINDONEWS.COM, TV ONE DAN PKI SINTING PENGECUT BAU KECUT

Jangan Tulis Dulu Soal Wikileaks dan Sindonews

Bang Pilot

31 Jul 2014 | 13:44

Jangan Tulis Dulu Soal Wikileaks dan Sindonews

Mencermati pidato klarifikasi Presiden SBY barusan, dan perkembangan berita terakhir mengenai masalah rilis info dari Wikileaks tgl 30-07-2014, yang sudah diberitakan oleh Sindonews.com, maka saya menghimbau agar para rekan Kompasianer, terutama yang tidak menyandang status sebagai wartawan, agar jangan dulu menulis tentang hal ini.

Masalah ini terlalu sensitif, dan kebenarannya masih harus diklarifikasi.

Jika sudah ada rekan Ker’s yang terlanjur menulisnya, sebaiknya segera hapus dulu. Insting wartawan saya mengatakan hal ini bisa berbuntut panjang, terutama jika kita menulisnya tidak mengikuti kaidah penulisan berita yang benar, faktual, valid dan berimbang.

Jangan sampai bak kata pepatah, gajah dengan gajah beradu, pelanduk mati di tengah-tengah. Kita tentu tak ingin Mas Pepih Nugraha kembali meminta maaf kepada pihak tertentu yang keberatan dengan tulisan kita di Kompasiana tercinta ini.

Mari kita ikuti saja perkembangan beritanyanya, hati-hati jika mau berkomentar. Jangan terlalu mengikuti perasaan.

Saat ini adalah masa yang krusial bagi NKRI. Kita tentu tak ingin membuat keruh suasana. Mari kita jaga situasi yang kondusif.

Tulisan ini hanya sekedar himbauan, tidak ada maksud melarang. Jika rekan Ker’s merasa mampu, maka berarti Anda bukanlah salah satu yang dituju oleh himbauan ini.

Kepada admin, saya sarankan untuk berjaga-jaga. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Mohon maaf jika kurang berkenan.

Salam Kompasiana, salam warga pewarta.