Saturday, July 26, 2014

JILBAB IRIANA PUN DIBUANG KE COMBERAN

Iriana Lepas Jilbab Pasca Jokowi Menang

Samandayu

26 Jul 2014 | 17:42

TEMPO.co merilis foto-foto Jokowi mudik ke Solo bersama Iriana, istrinya. Dalam caption tertulis: Presiden terpilih, Jokowi dan istri, Iriana tiba menaiki pesawat AirAsia untuk pulang ke kampung halamannya di Solo, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 25 Juli 2014.

Yang unik, Iriana tampil tanpa jilbab. Iriana memang tidak berjilbab sebelumnya, dia terlihat memakai hijab pada medio Juli, pada masa kampanye. Dan beberapa kali tampil dengan menggunakan kerudung dalam acara debat capres cawapres.

Kini Bu Iriana tampil tanpa jilbab lagi. Ia tampak percaya diri dengan rambut pendek dan pakaiannya yang sederhana. Dalam foto tergambar senyum malu-malu Iriana yang menggemaskan jiwa dan raga.  Apa yang dilakukannya jelas hak asasi beliau. Tapi sebagian dari kita tentu bertanya, apa maksudnya Iriana mendadak jilbab (seperti yang disinggung Marissa Haque di twitter) menjelang pilpres. Apakah untuk menarik simpati umat Islam? Sehingga setelah Jokowi dinyatakan menang, maka Iriana tidak lagi menggunakan kerudungnya.

Waw, jangan-jangan Bu Iriana "terinspirasi" dari Marshanda, nih! Bedanya Bu iriana tidak pakai video-video puisi segala ya. Heheheu. Tapi saya yakin banyak muslimah di luar sana yang istiqomah mengenakan jilbab. Bukan semata-mata untuk mencitrakan diri atau untuk tujuan dan kepentingan tertentu. Jika hati sudah mantap, maka jika sudah memutuskan untuk berjilbab, maka akan konsisten dan berpegang teguh pada apa yang sudah dipilihnya.

Jadi bagi muslimah yang sudah berjilbab, disaranken untuk tidak mengikuti jejak Marshanda dan Bu Iriana. Sip kan?

#SIIIIP