Wednesday, February 27, 2013

Cara Menolak/Memblok/Memfilter SMS dan Panggilan di Ponsel Android

Cara Menolak/Memblok/Memfilter SMS dan Panggilan di Ponsel Android
.
tak jarang aku mendapat SMS aneh berbau 'tipu-tipu', atau SMS iklan gaje slonong boy. kalo aku lagi duduk manis itu sih gak masalah, tinggal delete aja beres sudah. tapi kalo lagi nyetir kan bikin rungsing. siapa tahu SMS atawa panggilan emergency. begitu dibuka cuma spam, kan bikin gondok.
.
beruntung di ponsel android ada fitur buat nolak/blok/filter itu SMS or Calling dari 'someone' yang tak diharapkan.
.
fitur ini ada di dalam apps avast!Mobile yang sudah aku install saat pertama kali beli ponsel ini. itu juga atas rekomendasi dari mbak bakul ponselnya.
.
belakangan aku tahu ternyata apps antivirus avast!Mobile selain sebagai peri penjaga ponsel android, juga ada fitur filtering SMS and Call. caranya pegimana yah? okey, aku jelasin secara ringkas nih.
.
buka jendela yang berisi apps di ponsel android. pilih > avast!Mobile.
.
ada deretan icon menjulur ke bawah. pilih > SMS and Call Filter.
.
sentuh > Created a new group.
- di lajur paling atas isi nama grup, klien, misalnya. bisa juga ditambah grup lain, misalnya: keluarga, rekan, tetangga dll.
- di lajur block incoming, sentuh icon SMS dan Call.
- di lajur paling bawah ada tombol Group Members. masukin nomor-nomor yang bisa menghubungi kita via SMS atau panggilan langsung. di luar grup akan diblok.
- selesai.
.
jadi hanya dengan 7 langkah di atas, ponsel aku sudah terfilter dari SMS dan panggilan iseng dan gaje.
.
gimana? mau coba?
.
monggo......