Wednesday, August 24, 2011

Daya Ingat Sang Pelupa


Sudah tiga minggu ini, dari pagi ampe petang kami ngga makan, ngga minum, ngga ngopi, ngga ngerokok, ngga ngebakso, ngga ngomongin orang, ngga ngusilin orang, ternyata enak juga rasanya. Muba kelihatan lebih bercahaya wajahnya, lebih ringan badannya dan lebih longgar celananya.
Tapi kok sepertinya Muba sedang kehilangan sesuatu, mondar-mandir di teras musholla.
Megu : Kamu sedang cari apaan Muba???
Muba : Saya sedang mengingat-ingat sesuatu, kok susah banget ya. Apa sih yang saya lupain???
Megu : Coba deh kamu duduk bersila, ambil napas dalam-dalam, pasti deh inget.
Muba pun mengikuti saran Megu, duduk bersila dan mengambil napas dalam-dalam.
Muba : Waaah, saya inget sekarang.
Megu : Nah, betul kan, kamu sekarang sudah inget.
Muba : Saya inget sekarang. Ternyata saya itu orang yang paling pelupa rupanya.
Megu : ????? (garuk-garuk kepala botaknya yang tak gatal)
Megu pun langsung meninggalkan Muba yang sudah inget kalo dirinya seorang pelupa. Dasar pikun generik, parah banget, ternyata pelupa itu penyakit menular di negeri ini. Lupa, lupa, lupa. Pidato, pidato, pidato. Lupa, lupa, lupa.
Saat hendak membuka pintu pagar musholla, Muba berteriak, “Titip surat buat Pesinden, yaaaaa”. Dasar Muba, presiden pun dikira pesinden.