Wednesday, June 22, 2011

Surat Cinta Gareng Di Dalam Botol Dijawab Olla Ramelan

Today I would like to tell you about synopsis. 


Beberapa waktu yang lalu, gue sudah habis membaca sebuah novel lagi karya dari Nicholas Sparks. Emang nih Mr. Nicholas pinter banget buat cerita! Kali ini, tetap cerita cinta, dan tentu saja menghanyutkan. Tapi sewaktu gue baca novel ini, gue nggak ngeluarin air mata. Tapi, tep aja, nggak rela nglepas novel ini sebelum habis dibaca (*ihiQ-ihiQ). So, ceritanya tentang apa sih?? Sesuai judul, cerita ini mengisahkan adanya surat yang ada di dalam botol, yang dilautkan di laut lepas, dan mengubah hidup dua insan manusia (weleh-weleh..). Ceritanya oke punya, gampang dimengerti dan sweet.  


Itulah Massage in the Bottle.

Kalau Surat Cinta Gareng yang dibalas Olla Ramelan begini isinya.


Kabar baik Mas Gareng, maaf aku ndak’ uluk salam dulu Mas Gareng, Mas Gareng juga tidak pake salam dulu di kepala suratnya.


Iiiihh… Mas Gareng bisa basa londo juga toh…? Bukankah bluluk tibo tidak pernah dijajah londo ko Mas Gareng punya essensi londo sih?, bluluk tibo itu dijajah kalo ga salah ambek Raden Gandamana yang bikin Kang Haryo Suman yang ganteng babak belur jadi Sengkuni, dan Bambang Kumbayana yang pilih tanding dihajar remuk jadi Durna yang sekarang ini, kan Mas Gareng?


Olla sudah tidak nangis lagi soalnya kenapa? tau ga Mas Gareng…? tau ndak’…tau ndak’…? Olla Mau rujuuuuukkkk…! bukan, tapi olla udah dapet pengganti Kanda Alex , iih pasti hati Mas Gareng tambah ancur dechh…?


Iya, Mas Gareng sinetron dan acara musik yang saben lingsir wengi lan esuk-esuk setia ditonton Mas Gareng kan semuanya lagi kejar ratting…eh… kejar tayang maksudnya, jadi mesti banyak adegan jahatnya, fitnah-fitnahannya, mesti mbanyakin adegan yang menghalalkan segala cara untuk sugih mas.


Wahh…itu ibu-ibu suka banget loh mas… termasuk ibu-ibu di kampung bluluk tibo. Bobot cerita tidak penting mas, yang penting ratting… ratting… ratting… jadi fitnah-fitnahan dan jahat-jahatan harus gitu wiss…


Kalo, yang nari-nari di acara musik itu ya….! Iiih Mas Gareng perhatian aja dech, kalo yang orangnya itu-itu saja, narinya itu saja, ngucek jamur… ngucek jamur, emang bener. Mereka dibayar ko, yang penting mereka seneng lho mas bisa masuk Tiviii…, masa bodo mereka mau sekolah atau tidak yang penting acaranya rattingnya terus naik. Sekali lagi ratting… ratting…ratting…


Oh, Mas Gareng itu lurah toh… bukanya Mas Gareng itu Prabu Pandu Pragola raja kerajaan paranggumi wayang, yang ngalahin Prabu Tongtongsot Belgeduwelbeh alias Petruk? itu dalang kenthir Edi Siswoyo bilang Mas Gareng itu nama aslinya Bambang Sukodadi kesatria dari padepokan bluluk tibo, berantem sama mas Bambang Pecruk Panyukilan, terus jadi ancur mukanya, dan jalannya pincang seperti Mas Gareng seperti sekarang ini? Aah… Olla bingung mas? apa Mas Gareng juga pake juru rias politik yah…? Biar olla keslimur dengan dandanannya.


Olla, tidak meragukan rasa cinta Mas Gareng dan rasa kebencian warga bluluk tibo yang sama-sama berimbang tentang acara musik pagi yang dipandu olek akyuuuu….! Dengan rasa keberimbangan itulah akyu akan usulkan pada Betara Tanu S. supaya acaranya menampilkan juga kesenian-kesenian tradisional. Jadi, mengkone Mas Gareng dan bathur ponokawan lainnya bisa ndagel satu segment pull… gimana mau kan Mas Gareng?
...