Sunday, July 27, 2014

SEX ON THE AIR vs SEX ON AIR

.
.
.
.
.
Kehidupan di udara, terutama para pramugari masih menjadi sesuatu yang ‘misteri’ bagi kebanyakan masyarakat awam.
.
Mereka bertugas berhari-hari, jauh dari keluarga, menginap di hotel, dan …… inilah misterinya.
.
Ketika saya menulis novel true story saya, Diary Pramugari, yang sampai saat ini telah cetak ulang sebanyak 15 kali, menjadi best seller dan novel controversial tahun 2012, banyak yang mengapresiasi, dan banyak pula yang menghujat.
.
Hujatan terebut banyak yang karena kecewa, karena mereka tidak menemukan cerita affair pramugari dengan pilot atau penumpang, atau kehidupan bebas dari pramugari itu sendiri.
.
Bagi saya, itu adalah asumsi. Dan setiap orang bebas dengan asumsinya sendiri-sendiri.
.
Sex in the air? Betulkah itu ada?
.
Suatu saat, saya duduk di bagian belakang dari pesawat Boeing 737.
.
Kursi itu persis mepet dengan toilet belakang dan juga dekat dengan dapur bagian belakang pesawat. Sesaat setelah pesawat mengudara, gorden dapur ditutup oleh pramugari. Dan saya tahu di dalam dapur ada satu pramugara.

Dua pramugari lainnya berjalan ke depan, yang artinya di dalam dapur hanya ada satu pramugari dan satu pramugara. Wah, pikiran saya sontak melayang-layang dengan adegan seru bak seperti di film-film.
.
Saya memasang telinga tajam-tajam untuk mendengarkan suara dari dalam bagian dapur yang tertutup gorden tersebut.
.
“Mas, mau masukin sekarang atau nanti?” terdengar suara si pramugari.
.
Jantung saya berdebar kencang mendengar kalimat itu!
.
“Sekarang aja ya” suara si pramugara.
.
“Mas mulai dari atas atau bawah?”
.
“Aku biasa dari atas. Kamu yang dari bawah aja ya, tapi pelan-pelan. Ini baru pertama kali kan?”
.
“Iya mas, ini pertama kali. Saya harus pelan-pelan.”
.
“Nanti lama-lama kamu terbiasa juga. Kalau bisa sebelum yang lain kembali ke sini kita sudah rapi ya.”

Masih dengan ‘curiga’ memperhatikan detik demi detik suara-suara itu, apa yang terjadi di sana?
.
Jelas asumsi saya berkelana dengan pikiran-pikiran kotor yang menjejali karena berbagai berita yang pernah saya dengar sebelumnya.
.
Sesaat kemudian, terlihat pramugari yang tadi berjalan ke depan kini berjalan kembali ke belakang, saya menoleh kearah gorden. Terlihat pramugara tersebut keluar dari balik gorden sambil membetulkan bajunya, sedikit berkeringat dan segera masuk toilet!
.
Apa yang terjadi? Bagi sebagian penumpang yang mendengar percakapan tersebut tetap akan menjadi misteri yang tak terungkap.
.
Namun saya yakin, bagi para pramugari akan dapat menjelaskan mengapa hal tersebut harus dilakukan?
.
Ya, mereka harus melakukannya di atas, kerena memang itu tuntutan yang harus mereka penuhi!
.
Pepatah bilang, ‘biarlah misteri tetap menjadi misteri’ , Dan itulah yang terjadi dalam dunia penerbangan yang tidak setiap orang awam mengetahuinya.
.
.
.
.
.