Tuesday, February 26, 2013

Anas Buka Warung Kopi dan Gorengan

JAKARTA - Paska-ditetapkannya Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus suap Proyek Sport Hambalang, tidak sedikit pejabat yang menyambangi rumah lelaki asal Blitar itu untuk memberikan dukungan maupun hanya sekedar bersilaturahmi.
 
Hal itu membuat para pewarta terus berjaga di kediaman Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk meliput siapa saja kolega maupun kerabat yang datang ke rumahnya.
 
Ada pemandangan berbeda di pendopo kecil di bagian luar rumah Anas. Pendopo yang biasa digunakan para pewarta untuk duduk-duduk sambil menunggu siapa saja tamu yang datang berkunjung, siang ini tersedia panganan ringan yang sengaja disiapkan oleh tuan rumah.
 
Di atas dua meja kecil terdapat dua teko kopi panas yang lengkap dengan gelas plastik kecil, ditambah beberapa potongan kue yang tersaji di tiga piring pipih. Tak ketinggalan air mineral kemasan juga tersedia di sana.
 
Meskipun sederhana, namun hal itu sangat berarti bagi para pewarta, mengingat lokasi kediaman Anas yang berada di komplek perumahan yang jauh dari warung. Ditambah cuaca hari ini yang diguyur hujan, kehangatan kopi menambah nikmat sebagai teman berbincang.
 
"Lumayan nih, ini pasti kopi buatan Ibu Anas," terka salah satu wartawan sembari mencicip kue yang dihidangkan.
 
Penjaga rumah Anas yang terlihat keluar masuk juga menyempatkan diri menyapa wartawan dan memastikan panganan ringan itu tercukupi. "Mbak, itu diminum dulu kopinya, masih cukup kan? Nanti kalau kurang panggil saja, saya bikin lagi, " ucapnya kepada salah satu wartawan. (full)