Thursday, August 27, 2015

Gara-Gara PKI PERJUANGAN, ekonomi Endonesah anjlok neeech.....

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menilai perlambat ekonomi yang dialami Indonesia sekarang ini bukan karena kesalahan Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Menurutnya, keadaan dan situasi di luar negeri yang lebih mempengaruhi lambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Masalah di Yunani, negara-negara yang tergabung Uni Eropa terkena dampaknya. Internal Amerika Serikat juga berupaya memperbaiki tingkat suku bunganya, dan yang terjadi di RRC (China). Jadi memang berdampak ke dalam negeri," ujar Megawati di kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8)

Megawati menambahkan percepatan ekonomi bisa dilakukan jika legislatif ataupun eksekutif mempercepat pencairan dana agar ekonomi di daerah bisa berjalan demi memulihkan keadaan ekonomi di tingkat nasional.

Di samping itu yang paling juga untuk mengantisipasi perlemahan ekonomi adalah, menjaga situasi politik yang stabil.

"Yang utama adalah stabilitas politik dipertahankan. Sebagai partai pendukung terbesar, seharusnya untuk terus menjaga suasana situasi untuk keamanan supaya bisa stabil. Dalam tingkat perlambatan ekonomi ini, kita sebagai partai, tetap mendukung pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," pungkas Mega.