Sunday, August 10, 2014

JK DISANTET, MUNTAH DARAH NGGA YAAA?!

MINGGU, 10 AGUSTUS 2014 | 07:32 WIB

Poempida Bantah Kabar Kalla Muntah Darah

TEMPO.COJakarta - Juru bicara Wakil Presiden Terpilih Muhammad Jusuf Kalla, Poempida Hidayatulloh, membantah kabar yang mengatakan Kalla sakit lagi hingga mengalami muntah darah. Menurut dia, kabar soal kondisi kesehatan Kalla menurun yang beredar di kalangan wartawan adalah tidak benar. "Itu hoax (berita palsu)," kata Poempida melalui pesan pendek, Ahad, 10 Agustus 2014.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Kalla sakit dan sempat muntah darah. Kalla, yang pernah menjadi wakil presiden di Kabinet Indonesia Bersatu jilid pertama, itu bahkan diduga sampai dirawat di sebuah rumah sakit di luar negeri (salah satu rumah sakit milik grup Mayo Hospital).

Kabar tersebut sempat disangkut-sangkutkan dengan kondisi Kalla ketika debat calon presiden-wakil presiden akhir Juni lalu. Usai perhelatan debat, Kalla memang dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Ketika itu ada pula kabar bahwa ia sempat mengalami muntah-muntah.

Belakangan diketahui kondisi tubuh Kalla ambruk karena jadwal kampanye yang terlalu padat, sehingga dia kurang tidur dan kelelahan. Padahal, fisiknya relatif sehat ketika sebelumnya dilakukan pengecekan oleh tim dokter kepresidenan.

MUHAMAD RIZKI
.
.