Wednesday, August 13, 2014

GAYA PAMER ORANG KAYA ALA JK : PILEK AJA BEROBAT KE AMERIKA SEKAMPUNG DIAJAK DAN DIUMBAR DI TWITTER, FB, G+ DAN MEDIA ONLINE SEJAGAT...... KEREEEN.....

POLITIK

Selasa, 12 Agustus 2014 , 22:21:00 WIB

Bantah Sakit, JK Unggah Foto-foto Liburan di AS

Laporan: Ujang Sunda 


 2  17 

RMOL. Jusuf Kalla didera isu tidak sedap. Cawapres terpilih pasangan Jokowi ini dikabarkan sedang sakit dan harus dirawan intensif di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat. 

Namun, kabar ini dibantah JK dengan mamasang foto-foto dirinya bersama keluarga yang sedang nge-mall di Minnesota, AS di akun pribadinya, @Pak_JK. Orang-orang dekat JK juga memastikan JK dalam keadaan sehat wal afiat. Di Amerika JK sedang liburan dan check up biasa.

Isu JK sakit pertama kali dilontarkan akun @TM2000Back yang merupakan pengganti akun @TrioMacan2000. Pada Minggu lalu, akun ini menulis bahwa setelah debat pilpres lalu, JK tumbang. Walau sudah dibawa ke RS Abdi Waluyo, JK tidak sembuh total sehingga minggu lalu terpaksa harus dilarikan ke RS di Amerika. Cuitan ini dengan ini kemudian beredar luar sehingga mengesankan JK sakit betulan.

Di akun pribadinya, JK mengunggah foto-foto dirinya yang santai dengan posisi kedua tangan masuk ke saku celana di depan sebuah mall. Di samping kanannya ada sang istri, istrinya Mufidah Kalla yang sedang tersenyum, dan di samping kirinya berjejer cucu dan anaknya. 

“Menemani istri, anak, dan cucu liburan di Minnesota AS. Salam hangat dari kami untuk seluruh keluarga Indonesia,” tulis JK pada Minggu (10/8) pada pukul 19.33 waktu AS.

Lalu, di akun @jkdotinfo pada pukul 21.28 waktu AS juga dipasang foto JK sedang jalan santai besama keluarga di depan mall yang sama. Di foto itu juga terlihat ada Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi. “Selamat menikmati kebebasan @Pak_JK, sebelum nanti yang kiri kanan Paspampres semua,” tulisnya.

Bukti JK sehat lainnya juga dapat dilihat dari situs www.jusufkalla.info yang memuat berita wawancara antara JK dengan VOA. Wawancara itu disebut dilakukan di Rocherter, Minnesota, AS pada Senin malam (11/8).

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu juga ikut membantah. Pada Minggu pagi, sekitar pukul 10 Said memang dua foto JK yang sedang main golf yang menurutnya di AS. “Politik memang sadis. Di twitterm @Pak_JK diisukan sakit, padahal beliau sehat-sehat saja. Ini foto dari FB sfat yang ikut di AS,” tulisa Said di akun @saididu.

Dua politisi senior Golkar yang juga orang dekat JK, Fahmi Idris dan Zaenal Bintang membantah kabar JK sakit. Fahmi menerangkan, JK memang berangkat ke AS bersama keluarga besarnya sejak tanggal 4 Agustus lalu. Namun, tujuan utama ke sana hanya untuk liburan dan istirahat sejenak dari padatnya kegiatan di dalam negeri.

Fahmi memastikan JK sehat. “Tidak betul (JK sakit). Sia sehat wal afiat,” ucapnya kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Mantan Menperin ini mengaku JK memang sempat melakukan medical check up di AS. Namun, hal itu dilakukan hanya sembari saja. “Siapapun yang pergi ke luar negeri, pasti check up. Kita kalau ke Singapura juga check up kan. Jadi sekalian aja,” terangnya.

Zaenal Bintang menyebut, kabar JK sakit adalah isu lama yang diduar ulang. Isu itu sudah ada sejak JK muntah usai debat cawapres debat cawapres 30 Juni lalu. Isu itu sengaja digulirkan untuk melemahkan dukungan publik ke JK.  “Ini untuk melemahkan semangat para pendukung JK. Untuk mendegradasi kemenangan JK dan Jokowi. Mereka ingin mengesankan bahwa JK sakit-sakitan,” ucapnya kepada Rakyat Merdeka Online, malam ini.

Zaenal menganggap, isu JK sakit bukan lagi black campaign, tapi fitnah yang kejam. Kemarin siang, dia juga sempat memastikan menelpon orang-orang yang ikut ke AS. Ternyata JK sehat-sehat saja. [zul]
.
.