Sunday, April 7, 2013

Emak itu Blogger atau Preman Yah??!!

Booming kiprah blogger di era digital seperti saat ini menjadi satu hal yang niscaya. Berkat jurnal online, kini banyak orang bisa dengan mudah menuangkan gagasan, opini, hingga mempublikasikan informasi bermanfaat lainnya. Selain itu juga bisa berinteraksi menambah jaringan pertemanan tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu yang mengikat. 
Tak kurang kaum perempuan pun ikut andil di dalamnya. Kiprah blogger perempuan tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Ada banyak contoh blogger-blogger perempuan yang menginisiasi aktivitas sosial yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang. Mereka berbagi inspirasi di passion mereka masing-masing. Dari mulai fashion, fotografi, travelling, dan lain sebagainya.
Kumpulan Emak Blogger (KEB) hadir menjadi ajang silaturahmi tempat berkumpulnya para blogger perempuan yang ingin berbagi inspirasi tentang apa pun. Meskipun nama yang diambil adalah emak-emak, namun tak menutup kemungkinan calon emak pun bisa ikut bergabung dalam komunitas ini. Dan segmentasi yang fokus pada emak-emak yang notabene adalah kaum perempuan ini, membuat KEB menjadi komunitas unik dan punya ciri khas. Sapaan ‘Emak’, mampu mengakrabkan para membernya.
Sebagai napak tilas kiprah KEB sepanjang tahun kemarin, sudah banyak kegiatan online dan offline yang digagas bagi para anggotanya. Salah satu event terdekat yang akan digelar adalah Srikandi Blogger 2013. Di mana ini adalah ajang penghargaan atas dedikasi bagi para blogger perempuan akan kiprahnya di dunia blogging.
Ajang Srikandi Blogger ini sudah dimatangkan sejak sekitar bulan Desember 2012. Puncak acaranya berdekatan dengan hari ulang tahun KEB yang mengusung tema Aktualitas Perempuan di Era Digital. Ada pun pendaftaran peserta pemilihan Srikandi Blogger 2013 ini telah dimulai sejak awal tahun ini dan berakhir 2 April 2013 kemarin.
Alhamdulillah, antusiasme para blogger sangat terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi. Ada sekitar 150-an orang blogger yang sudah terdaftar dari sekitar 100 blogger yang ditargetkan. Dan dari sejumlah blogger yang terdaftar itu, dewan juri akan menyaring lagi kandidat yang ada, menjadi tersisa 50 blogger. Tahap selanjutnya, peserta yang lolos seleksi akan diminta membuat postingan berupa pendapat dan opini tentang Srkandi Blogger 2013. Dari sana peserta yang lolos akan menjalani tahapan wawancara, review, dan tanya jawab dengan dewan juri untuk menentukan pemenang. 
Dan predikat yang diperebutkan adalah; 
1. Srikandi Award 2013
2. Srikandi Terfavorit 2013
3. Srikandi Persahabatan 2013
Ada banyak hadiah menarik berupa barang elektronik dan uang tunai yang akan diberikan bagi Srikandi Blogger terpilih. Semua hadiah berasal dari pihak sponsor yang terlibat dalam acara ini.
Jadi, nantikan gelaran event perdana emak-emak blogger ini. Untuk itu kami nantikan partisipasi kehadiran Anda pada puncak penganugerahan yang detil lengkap acaranya akan kami informasikan menyusul. Dan, jadilah saksi bagi penobatan Srikandi Blogger Indonesia.
Kumpulan Emak Blogger
Inspirasi Perempuan, Kami Ada untuk Berbagi
***