Friday, March 8, 2013

Ahok Melarang Jokowi Blusukan Terus...... Dah Tuwir, Mas Brooh.......

JAKARTA - HUT Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang rencananya bakal dirayakan bertepatan dengan ultah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). 

Perayaan HUT Jakarta, nantinya juga akan menjadi momentum pemberian penghargaan terhadap pejabat Pemprov yang melayani warga.

"Jadi kita sampai satu titik itu untuk ultah Jakarta. Jadi target Pak Gubernur pas ulang tahun Jakarta memberikan kado buat warga dan pejabat-pejabat yang melayani dengan disiplin," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Para pejabat Pemprov tadi, lanjut Basuki, juga akan memberikan kado menyambut ulang tahun Jokowi yang jatuh pada 21 Juni mendatang. "Jadi, pejabat-pejabat ini memberikan kado buat Pak Gubernur juga. pak gubernur kan ultahnya juga Juni kan," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyarankan kepada Jokowi agar berhenti melakukan blusukan alias masuk ke kampung-kampung menyusul bertambahnya usia mantan Wali Kota Solo itu.

"Pak Gubernur jangan blusukan terus, itu urusan lurah, camat. Jadi, ada kloning-kloningnya Pak Gubernur. Kan umurnya tambah setahun jadi jangan blusukan terus ," ujar Ahok.

Ahok menambahkan, pelaksanaan lelang jabatan masih dalam tahap persiapan. Pihaknya masih menyiapkan penghitungan pembiayaan untuk konsultan. "Kita mau hitung mana yang ada SKPD, kan kita enggak ada tender, pakai uang kita juga enggak cukup," tukasnya.

Kata Ahok, program ini bisa kemungkinan bakal menghabiskan dana sekira Rp6-7 miliar untuk seleksi, membuat sistem, maupun keperluan lainnya. (put)